Gibran Uji Coba Makan Siang Gratis di SDN Sentul Bogor, Apa Aja Menunya?

Gibran Uji Coba Makan Siang Gratis di SDN Sentul Bogor, Apa Aja Menunya?

Uji Coba pelaksanaan Makan Siang Gratis di Sekolah Dasar Negeri 2 Sentul, Bogor, Jawa Barat dipantau langsung oleh Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka, Selasa 23 Juli 2024-Dok. Tim Prabowo-Gibran -

BOGOR, DISWAY.ID -- Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka melakukan uji coba makan siang atau makan bergizi gratis di dua Sekolah Dasar di BOGOR.

Uji coba makan siang gratis itu dilakukan di dua SD yang berlokasi di Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA:Tim Prabowo Gibran Tegaskan Makan Bergizi Rp7.500 Hanya Rumor

BACA JUGA:Kantor Gibran Dipenuhi Mainan Mahal Diserbu Netizen: Kantor atau Tempat Bermain Anak

Gibran mengecek sekaligus melakukan simulasi pemberian makan siang gratis untuk program anyarnya saat dilantik Oktober 2024 mendatang. Putra Presiden Joko Widodo itu mengecek langsung dan memberikan paket makan bergizi gratis di sekolah tersebut dengan melibatkan sejumlah stakeholder salah satunya ojek online.

Awalnya Gibran mendatangi SD Negeri 2 dan 3 di Sentul. Para siswa sekolah yang sedang belajar kaget karena kedatangan Gibran. 

"Gibran, Gibran, Gibran, Pak Wapres," ujar anak-anak SDN 2 Sentul sambil berebut bersalaman dengan Gibran, Selasa 23 Juli 2024. 

Dalam momen itu, Gibran turut memberikan susu dan buku pada anak-anak tersebut. Ia juga menuangkan sayur yang dibungkus plastik dengan wadah makanan dari fiber berwarna hitam.

BACA JUGA:Menko PMK Sebut Anggaran Makan Siang Gratis Akan Disesuaikan Tiap Daerah

BACA JUGA:Gugus Tugas Prabowo Sebut Menu Makan Siang Bergizi Gratis Setiap Daerah Berbeda, Tapi...

Gibran juga mengecek kegiatan belajar mengajar di sekolah dan mengecek menu makanan bergizi gratis yang akan dibagikan kepada anak-anak.

Adapun menu dalam paket makanan bergizi itu tersedia nasi, ayam, sayur, buah, dan susu.

Gibran menegaskan, bahwa program makan bergizi gratis ini sekaligus menjawab keraguan sejumlah pihak. Adapun seporsi makanan tersebut seharga Rp 14.900.

"Untuk menu hari ini cost-nya itu Rp 14.900. Ada nasi, ayam, sayur, buah-buahan," kata Gibran, Selasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: