Pemprov DKI Gelar JITEX 2024, Dorong Produk Unggulan UMKM ke Pasar Lokal dan Internasional

Minggu 11-08-2024,11:50 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemprov DKI Jakarta menggelar kegiatan Jakarta International Investment, Trade, Tourism dan Small Medium Enterprise Expo (JITEX) 2024, di JCC, Senayan, Jakarta Pusat yang berlangsung dari 8-11 Agustus 2024.

Acara itu dibuka melalui Opening Ceremony pada Rabu malam, 7 Agustus 2024. Dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI Jakarta Sri Haryati, serta jajaran Pemprov DKI Jakarta lainnya.

BACA JUGA:Program Makan Gratis Bakal Berjalan, Fraksi DPRD Golkar Minta Pemprov Tambah Anggaran APBD-P 2024

BACA JUGA:Pemprov Sultra Terima Penghargaan Universal Health Coverage UHC Award 2024

Dalam kesempatan itu Heru mengatakan, melalui pameran JITEX 2024, pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) dapat memperkenalkan produk unggulannya ke pasar lokal dan internasional.

"Sekaligus mendorong Jakarta menjadi pusat wisata; Meetings, Incentives, Conferences, dan Exhibitions (MICE); dan perdagangan ekspor produk lokal," ujar Heru.

Orang nomor satu di Jakarta saat ini juga menyampaikan, pameran tersebut merupakan salah satu upaya Pemprov DKI untuk mensejajarkan Jakarta dengan Kota Global lainnya.

BACA JUGA:Kolaborasi Kemenkumham dan Pemprov Banten Lewat Festival Layanan Hukum dan HAM

BACA JUGA:Pemprov DKI Bakal Lakukan Uji Coba Makan Siang Gratis, Heru Budi: Rencananya Pekan Depan

"Melalui penguatan jejaring ekonomi dunia yang mampu menarik modal, barang, Sumber Daya Manusia (SDM), gagasan, serta informasi secara global," katanya.

Dia pun mengapresiasi pelaku UMKM yang berhasil memasarkan produknya ke pasar internasional dan berharap dapat terus meningkatkan kualitas produknya.

"Oleh karena itu, para produsen lokal harus terus meningkatkan kualitas produknya agar sesuai dengan standar internasional," harapnya.

BACA JUGA:Banggar DPRD DKI Dorong Pemprov Anggarkan Program Makan Bergizi Gratis

BACA JUGA:Pemprov DKI Tujuh Kali Raih WTP, Pj. Gubernur Heru Berkomitmen Tingkatkan Akuntabilitas Keuangan Daerah

Terakhir, Heru mengapresiasi Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) sebagai mitra sinergi Pemprov DKI Jakarta dalam penyelenggaraan event berskala internasional ini.

Kategori :