Kemenkes Serahkan Penghargaan ke Ratusan Nakes, Named, dan Kader Berprestasi

Selasa 13-08-2024,12:13 WIB
Reporter : Annisa Amalia Zahro
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Kementerian Kesehatan memberikan penghargaan kepada sebanyak 47 tenaga kesehatan (nakes), tenaga medis (named), dan kader berprestasi dari seluruh Indonesia.

Penganugerahan penghargaan ini diberikan atas pengabdian, prestasi kerja, serta inovasi dari tenaga medis dan tenaga kesehatan.

BACA JUGA:Penjelasan Kemenkes soal Aturan Pembatasan Susu Formula untuk Dukung Program ASI Eksklusif

BACA JUGA:Kemenkes Pastikan Kualitas PPDS Hospital Based Setara Internasional

Pada ajang tahun ini, pihaknya mengusung tema "Nakes, Named, dan Kader Berprestasi Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045".

"Kita harapkan dengan upaya yang kita lakukan, penghargaan yang kita berikan ini juga bisa memotivasi bahwa tenaga medis, nakes, dan para kader untuk terus meningkatkan prestasinya di tempat bekerja dan mendorong nakes, named, dan kader lain untuk terus memacu berkarya," ungkap Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan Arianti Anaya di kawasan PIK, Jakarta, 13 Agustus 2024.

Ia mengungkapkan bahwa para nakes, named, dan kader berprestasi ini dipilih oleh para juri dan pihak eksternal.

"Pemilihan dilakukan dengan melibatkan para juri yang sudah kita laporkan kepada Pak Menteri dan sudah dilakukan secara transparan, diusulkan dari bawah (bottom-up), dan kita juga menggunakan pihak eksternal untuk bisa melakukan penilaian-penilaian," paparnya.

BACA JUGA:Kemenkes Bangun 4 RS UPT Vertikal Penyakit Jantung hingga Kanker di Indonesia Tengah dan Timur

Hasilnya, terdapat 47 orang yang mendapatkan penghargaan untuk kategori inovasi yang meliputi 19 tenaga medis dan 28 tenaga kesehatan.

"Sebanyak 68 orang kategori pengabdian di DTPK, terdiri dari 23 named di layanan primer, 28 nakes di layanan primer, 8 named di layanan rujukan, dan 9 nakes di layanan rujukan," terangnya.

Kemduian, masih ada 47 orang lagi yang mendapatkan kategori pengabdian tanpa batas serta 5 orang dengan kategori penanganan tanggap darurat.

"Kami juga memberikan award kepada para named dan nakes yang sudah melakukan banyak dedikasi dan inovasinya. Hari ini juga kita memberikan penghargaan kepada named dan nakes yang sudah mengabdi dan gugur pada saat bertugas," tuturnya.

Penghargaan ini diberikan langsung kepada para named, nakes, dan kader oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin, Wamenkes Dante Saksono Harbuwono, serta Dirjen Nakes Arianti Anaya.

BACA JUGA:WHO Pertimbangkan Cacar Monyet sebagai Darurat Internasional, Apa Kata Kemenkes?

Kategori :