Heru Budi Pastikan Evakuasi Korban Kebakaran di Manggarai Berjalan Lancar

Selasa 13-08-2024,17:59 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemprov DKI Jakarta bergerak cepat dalam proses penyelamatan dan evakuasi para penyintas yang terdampak kebakaran di RW 06 dan RW 12, Kelurahan Manggarai, Jakarta Selatan, pada Selasa 13 Agustus 2024. 

Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 02.30 WIB dan kini masih dalam proses pendinginan.

BACA JUGA:Heru Budi Bakal Keliling SD-SMP untuk Lakukan Uji Coba Makan Siang Gratis

BACA JUGA:Heru Budi Angkat Bicara Soal Kontes Kecantikan Transgender di Jakpus

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan belasungkawa atas kejadian tersebut. Ia pun memastikan jajaran Pemprov DKI Jakarta terus bergerak cepat dalam menangani peristiwa ini hingga situasi dapat kembali kondusif.

"Kami telah menurunkan tim satgas gabungan untuk menangani peristiwa ini, terutama dari rekan-rekan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) DKI Jakarta sudah bergerak, baik dalam proses pemadaman hingga evakuasi bagi para penyintas,” ujar Pj. Gubernur Heru.

“Jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan hingga Kelurahan Manggarai juga terus memonitor lokasi kejadian dan warga yang mengungsi pascakejadian," tambahnya.

BACA JUGA:Heru Budi Bantah Isu Kemensetneg yang Pesan 1.000 Mobil untuk Tamu Undangan HUT RI di IKN

BACA JUGA:Pemprov DKI Bakal Lakukan Uji Coba Makan Siang Gratis, Heru Budi: Rencananya Pekan Depan

Lebih lanjut, Pj. Gubernur Heru mengimbau kepada seluruh jajaran yang bertugas di lapangan agar mampu melaksanakan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) dengan profesional. 

"Kepada seluruh tim satgas gabungan di lapangan, tetap semangat dalam menangani situasi. Pastikan warga kita yang terdampak bisa mendapatkan pelayanan yang optimal dan teredukasi mitigasi bencana, sehingga bisa meminimalisasi risiko terjadi bencana yang sama di kemudian hari," imbau Pj. Gubernur Heru.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, untuk bantuan awal, sudah didistribusikan logistik dan bantuan berupa air mineral 40 dus, selimut 300 pcs, mukena 100 pcs, sarung 100 pcs, family kit 91 paket, kids wear 200 paket, sandang sebanyak 43 paket, dan 100 lembar terpal.

BACA JUGA:Heru Budi Bantah 90 Persen Penyandang Disabilitas di Cakung Belum Terima Bansos

BACA JUGA:Heru Budi Ungkap Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT ke-79 RI

"Untuk makanan siap santap pagi ini, kami distribusikan 300 paket bagi warga yang mengungsi di beberapa lokasi. Berdasarkan pendataan sementara, sebanyak 3.019 jiwa dari 1.050 Kepala Keluarga (KK) yang sudah mengungsi ke tempat lebih aman. Tercatat, tujuh orang terluka dan sudah ditangani petugas kesehatan," terang Isnawa.

Kategori :