Herwyn Minta Jajaran Pengawas Adhoc Pastikan Data Pemilih Sesuai Syarat

Rabu 14-08-2024,13:45 WIB
Reporter : Khomsurijal W
Editor : Khomsurijal W

ANGGOTA Bawaslu Herwyn meminta jajaran pengawas adhoc untuk memastikan data pemilih sesuai dengan kategori dan syarat yang berlaku. Sehingga pemilih bisa menggunakan hak suaranya pada pemilihan 2024. 


----

“Jangan ada satupun pemilih yang tidak memenuhi syarat tercatat sebagai pemilih di pemilihan serentak 2024, sebaliknya pemilih yang memenuhi syarat namun tidak masuk dalam daftar pemilih, wajib dimasukan," ucap Herwyn dalam kegiatan Konsolidasi Pengawas Adhoc Se-Kabupaten Bolaang Mongodow Raya di Kotamobagu, beberapa waktu lalu.

Koordinator divisi sumber daya manusia dan organisasi ini ini menambahkan, masalah yang terjadi pada data pemilih, akan dipermasalahkan ketika hasil pemilihan sudah keluar.

BACA JUGA:Totok Ingatkan Bawaslu Daerah Teliti Awasi Syarat Pencalonan

“Biasanya data pemilih senyap diawal, ribut saat akhir dan data pemilih dipersoalkan saat hasil, misalnya ada pemilih yang tidak memenuhi syarat masuk atau sebaliknya,” ujarnya. 

Dalam akhir paparannya, Herwyn meminta jajaran untuk teliti dan cermat dalam pengawasan pemutakhiran data pemilih, sehingga dapat berjalan sesuai prosedur.

BACA JUGA:Bawaslu Sampaikan Keterangan Delapan Perkara PHPU Pileg 2024 Pasca-Putusan MK

“Saya harap kita bekerja memastikan secara teliti dan cermat daftar pemilih yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat,” ungkapnya. 

Kategori :