Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Bangkitkan Minat Masyarakat untuk Kembali Berbelanja

Kamis 15-08-2024,22:59 WIB
Reporter : Bianca Chairunisa
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang hanya tinggal menghitung hari ini, suasana kemeriahan kemerdekaan mulai dapat dirasakan dari berbagai tempat. Terutama tempat-tempat yang ramai pengunjung seperti mall.

Rupanya, kemeriahan suasana pada bulan Agustus ini juga menjadi alasan dibalik minat besar masyarakat untuk kembali berbelanja.

BACA JUGA:Sambut Kemerdekaan RI Ke-79, Mitra10 Gelar Promo Spesial Merdeka Sale

BACA JUGA:Program Menarik Perawatan Kendaraan Mitsubishi Motors di Bulan Kemerdekaan Indonesia

Sebelumnya, daya beli masyarakat dikabarkan turun drastis dikarenakan tinggi-nya harga barang di pasaran. 

Namun berdasarkan pantauan Disway pada Kamis 15 Agustus 2024, outlet Matahari yang bertempat di mall The Park, Depok, kini kembali ramai oleh pembeli yang ingin mencari pakaian-pakaian bertema Kemerdekaan.

Menurut keterangan Ena, salah satu pegawai Matahari yang ditemui oleh Disway pada hari yang sama, banyak pengunjung yang datang sejak minggu lalu untuk berburu pakaian-pakaian berwarna merah dan putih.

BACA JUGA:KAIfetaria Beri Harga Spesial Sambut Kemerdekaan Cuma Rp79 Aja, Begini Caranya!

BACA JUGA:Sambut Hari Kemerdekaan, Beam Mobility Jadi Alternatif Transportasi Ramah Lingkungan

"Sebelumnya gak terlalu ramai, sekarang pada dateng buat nyari kemeja merah sama bawahan warna putih. Tapi banyak juga nyari atasan batik atau batik terusan warna merah, yang motif-nya memang bertema Agustusan," ujar Ena.

Hal serupa juga dikatakan oleh Mirna, salah seorang pelanggan yang ditemui Disway di Matahari. Menurut Mirna, kebanyakan pengunjung yang datang lebih tertarik untuk membeli baju-baju bertema merah putih untuk turut merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus nanti.

BACA JUGA:35 Link Twibbon Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2024 Gratis, Cocok Dipakai di Foto Profil!

BACA JUGA:Rayakan Kemerdekaan RI, MyPertamina Gelar Promo Mulai Voucher Merchant Ternama Sampai Cashback!

"Dari kemarin rame di sini, pada nyari baju merah putih semua. Tapi kan Sabtu udah Agustusan ya jadi gak heranlah, semuanya pasti mau ngeramein tanggal 17 Agustus nanti," Ujar Mirna.

Sementara itu, outlet Matahari di mall The Park Sawangan juga turut menyiapkan promo khusus untuk merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang bertajuk 'Semarak Kemerdekaan'. 

Kategori :