Heru Budi Bakal Gunakan Dana Pribadi untuk Uji Coba Program Makan Gratis di Sekolah Jakarta

Kamis 15-08-2024,18:55 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, uji coba program makan gratis di sekolah-sekolah Jakarta akan menggunakan anggaran operasional gubernur. Alias memakai dana pribadinya sendiri.

"Anggaran operasional gubernur juga bisa kasih itu dari anggaran saya operasional gubernur," ujarnya kepada awak media di Balai Agung, Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, dikutip pada Kamis, 15 Agustus 2024.

BACA JUGA:Program Makan Gratis Bakal Berjalan, Fraksi DPRD Golkar Minta Pemprov Tambah Anggaran APBD-P 2024

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin Siapkan Uji Coba Program Makan Gratis Bergizi

Namun, Heru menyampaikan bahwa dirinya belum mempersiapkan secara detail terkait jumlah anggaran yang akan digunakan untuk program makan gratis tersebut.

"Tidak disiapkan, sekali datang butuhnya berapa saya keluarkan. Misalnya untuk tahap pertama saya hitung kurang lebih Rp 5 sampai Rp 8 juta," tuturnya.

Orang nomor satu di Jakarta saat ini menjelaskan, anggaran Rp 5-8 juta tersebut akan diberikan per satu sekolah dan jumlah yang diberikan nanti tergantung jumlah anak di masing-masing sekolah.

Tak berhenti di situ, Heru juga mengajak para pihak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta untuk dapat ikut serta dalam program makan gratis tersebut.

BACA JUGA:Moeldoko: Tapera Bukan untuk Biayai IKN hingga Makan Gratis

BACA JUGA:Sopir Bus Borlindo Palu-Makassar Tuai Pujian, Ajak Semua Penumpang Makan Gratis di Momen Lebaran

"Tapi sebagai contoh itulah saya menggunakan operasional gubernur dan setelah itu teman-teman BUMD dengan niatnya sendiri ingin memberikan contoh itu melalui CSR-nya. Ya nggak masalah di Jakarta," imbuhnya.

Terkait waktu pelaksanaan, mantan Walikota Jakarta Utara itu juga mengatakan, bakal memulai uji coba program makan gratis di Jakarta usai kesibukannya dalam mengurusi kegiatan HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

"Setelah 17-an besok saya masih ada 17 Agustus. Nanti begitu selesai mungkin tanggal 18. Hari Senin besok," jelasnya.

Namun, dia belum dapat memastikan lokasi sekolah Jakarta mana saja yang akan dilakukan uji coba program makan gratis.

BACA JUGA:Luar Biasa, Masjid Baitul Faizin di Cibinong Bogor Siapkan Takjil dan Makan Gratis Selama Bulan Puasa Ramadan

Kategori :