Hector Souto Jadi Pelatih Kepala Timnas Futsal Indonesia yang Baru

Jumat 16-08-2024,20:08 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi menunjuk Hector Souto sebagai Pelatih Kepala Tim Nasional Futsal Indonesia yang baru. 

Pelatih asal Spanyol ini diharapkan mampu membawa tim nasional menghadapi berbagai agenda internasional di depan mata.

BACA JUGA:Kunjungi Rumah Apung Muara Angke, Prabowo Main Futsal Bareng Anak-anak

BACA JUGA:Forwot Futsal Tournament 2024 Tambah Gairah Literasi Industri Otomotif Indonesia

Hector Souto yang sarat pengalaman di level internasional, digadang mampu jadi nahkoda Tim Nasional Futsal Indonesia sampai level tertinggi. 

Karier cemerlangnya di berbagai negara adalah modal penting dalam upayanya membawa perubahan positif di tim nasional dan perkembangan futsal di Indonesia.


Pelatih asal Spanyol ini diharapkan mampu membawa tim nasional menghadapi berbagai agenda internasional di depan mata-Istimewa-

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Hector Souto. Pengalaman dan visinya dalam permainan futsal sangat cocok dengan arah yang ingin kami tuju. Pengalaman selama di Indonesia membuat Coach Souto sangat paham dengan potensi dan kondisi Futsal Indonesia. Kami yakin di bawah kepemimpinannya, tim nasional akan mampu mencapai prestasi yang lebih baik di kancah internasional," ujar Michael Sianipar, Ketua Tim Akselerasi Prestasi Federasi Futsal Indonesia.

BACA JUGA:Futsal Disway Cup 2024, Ajang Mempererat Silaturahmi

BACA JUGA:7 Cara Pemanasan yang Benar Sebelum Bermain Futsal, Yuk Jangan Sampai Kram atau Cedera

Dengan penuh antusiasme, pelatih 42 tahun ini akan segera memulai tugasnya dengan memimpin sesi latihan pada Agustus, selanjutnya ia telah mengagendakan pemanggilan pemain untuk seleksi tim nasional.

Bukan hanya bagi tim nasional, Souto yang pernah membawa Bintang Timur Surabaya keluar sebagai juara Liga Futsal Profesional dua kali berturut-turut dan Juara AFF Futsal Club 2022 ini menyatakan akan menjalankan program untuk kemajuan futsal Indonesia, diantaranya peningkatan kualitas pelatih-pelatih akademi futsal di Indonesia.

Federasi Futsal Indonesia optimis penunjukan Hector Souto akan berdampak positif bagi perkembangan futsal Tanah Air dan pada akhirnya memberikan hasil yang memuaskan bagi seluruh pecinta futsal.

Kategori :