Gregoria Pasang Target Tinggi di Piala Uber dan Swiss Open: Ayo Kita Borong!

Sabtu 17-08-2024,10:21 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Dimas Chandra Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung bertekad untuk mengamankan gelar juara di beberapa turnamen mendatang tahun ini.

Menyusul perolehan medali perunggu di Olimpiade Paris 2024, Gregoria mengaku belum puas dengan pencapaiannya, khususnya tahun ini.

Gregoria mengakui jika tahun ini dirinya belum punya gelar satu pun. Setidaknya dengan gelar turnamen yang tersisa tahun ini, Swiss Open dan Piala Uber, bisa dia bawa pulang.

BACA JUGA:Pertama dalam Sejarah, Upacara Pengibaran Bendera Tak Lagi Jam 10 Pagi, Simak Jadwalnya

BACA JUGA:Cerita Pengalaman Gregoria di Olympic Village yang Tak Pernah Terlupakan, Apa?

"Tahun ini aku belum ada gelar sama sekali, maksimal di final Swiss Open dan Piala Uber. Aku ingin bawa pulang gelar (juara) tahun ini, karena belum ada, dan aku mau berusaha keras untuk mencobanya,” ucap Jorji di Pelatnas PBSI, Jakarta.

Bagi Gregoria, meraih medali perunggu di Paris menjadi motivasi ekstra untuk lebih meningkatkan kemampuan dan meningkatkan rasa percaya diri.

"Meski persiapan bisa dibilang terbatas, aku merasa harus tanding di Japan Open ini karena aku ingin mempertahankan performa aku dari Olimpiade. Aku ingin memaksimalkan di tahun ini,” ujar Gregoria.

“Kemarin di Olimpiade hasilnya cukup bagus, jadi aku ingin mencoba menantang diri aku supaya bisa naik lagi levelnya,” sambungnya.

BACA JUGA:Polisi Tangkap 2 Tersangka Dugaan Penganiayaan Kiai di Karawang

BACA JUGA:Heboh Paskibraka Tak Boleh Berhijab Saat Pengukuhan, Menag Yaqut: Orang Pakai Jilbab Itu Hak

Setibanya di Indonesia, Gregoria langsung mulai menyelenggarakan turnamen BWF Super 750 Japan Open 2024 yang dijadwalkan pada pekan berikutnya.

"Aku lagi menjalankan mimpi aku sebagai atlet, yaitu berdiri di Olimpiade, dan aku tidak mau menyia-nyiakan itu. Setiap tegang atau kepikiran, ketakutan itu harus aku kontrol, dan aku rasa aku cukup bijak saat itu,” tuturnya.

Pemain tunggal putri peringkat tujuh dunia ini mencerminkan bahwa pengalamannya di Olimpiade Paris 2024 menjadi pengingat berharga untuk mengelola emosinya secara efektif selama kompetisi.

"Aku tidak mau bilang ‘tidak’, tapi tidak mau terlalu yakin juga karena di 2021 aku sempat ingin berhenti main bulu tangkis, walaupun akhirnya aku tetap main,” kata Gregoria.

BACA JUGA:6 Daftar Konser Gratis di Jakarta 17 Agustus 2024 Spesial HUT ke-79 RI, Banyak Musisi Papan Atas!

BACA JUGA:Pawai Naik Tank, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie Upacara HUT ke-79 RI

"Kalau Tuhan mengizinkan dan ada kesempatan di depan mata, ya, kenapa tidak?” tegasnya.

Kategori :