Hasto Ungkap Alasan PDIP Ambil Tema Berlari di Atas Kaki Sendiri dalam Acara Soekarno Run, Singgung Soal Kemandirian

Minggu 18-08-2024,11:32 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - PDI Perjuangan (PDIP)  menyelenggarakan Soekarno Run dengan tema Berlari di Atas Kaki Sendiri, di Parkir Timur Senayan, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu, 18 Agustus pukul 06.00 WIB.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjadi tokoh yang membuka Soekarno Run yang ditandai dengan diputarnya Indonesia Raya.

Hasto tampak didampingi politikus PDI Perjuangan ketika membuka acara seperti Eriko Sotarduga, Krisdayanti, Wiryanti Sukamdani, dan Deddy Yevri Sitorus.

Pria kelahiran Yogyakarta itu menyebut tema Soekarno Run diambil agar pemuda dan pemudi harus menggelorakan semangat kemandirian.

BACA JUGA:Terbaru! Daftar Promo 17 Agustus 2024 Spesial HUT RI, Ada Menu Rp17 Ribu hingga Buy 1 Get 1

BACA JUGA:Jempol Tangan Kiri Jorge Martin Cedera, Kesulitan Tarik Kopling Untuk Balap di MotoGP Austria 2024

"Mengapa temanya berlari di atas kaki sendiri? Sebab, ini menunjukkan spirit, ini menunjukkan suatu kepercayaan empiris kita, ini menunjukkan suatu keyakinan kita bahwa sejatinya pemuda dan pemudi Indonesia, pandu bangsa harus menggelorakan suatu semangat yang sama untuk berdiri di kaki sendiri," kata Hasto memberikan sambutan setelah Indonesia Raya terputar, Minggu.

Diketahui, PDI Perjuangan membuat tiga kategori dalam Soekarno Run, yakni lomba untuk 17 kilometer, delapan kilometer, dan 4,5 kilometer.

Hasto memohon maaf dengan keterbatasan fisiknya, baru mampu berlari sejauh delapan kilometer dalam Soekarno Run.

BACA JUGA:Promo HUT ke-79 RI, Makan di Bakmi GM Ada Menu Rp29.092 dan Paket Merdeka Couple

BACA JUGA:Tiket Promo Kereta Diserbu Calon Penumpang, KAI Ungkap Sisa Tiket Bayar Cuma 79 Persen

"Kita lebih progresif, lari kita berlari di atas kaki sendiri. Saya pribadi minta maaf, nafasnya belum kuat lari sampai 17 kilometer. Maka saya baru delapan kilometer. Nanti saya lari delapan kilometer," ujar orang dekat Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Hasto kemudian melihat seorang peserta lari yang mengenakan pakaian Gatot Kaca dan mengingatkan orang tersebut tidak terbang dalam Soekarno Run.

Menurutnya, biar cita-cita saja yang terbang setinggi langit seperti yang pernah diungkapkan Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno.

BACA JUGA:Pencatutan NIK untuk Bacagub Independen Harus Ditindak Tegas, Hasto: Itu Pelanggaran yang Sangat Serius dan Polisi Harus Gerak Cepat!

Kategori :