Jokowi Lantik Bahlil Jadi Menteri ESDM, Roslan Jadi Menteri Investasi

Senin 19-08-2024,10:11 WIB
Reporter : Anisa Aprilia
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik sejumlah menteri dan wamen serta kepala badan hari ini, Senin, 19 Agustus 2024.

Sejumlah menteri dan wakil menteri yang dilantik yaitu Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM, Rosan Roeslani sebagai Menteri Investasi, Supratman Andi Agtas sebagai Menkumham RI dan Angga Raka Prabowo Jadi Wamenkominfo.

Pelantikan diawali dengan pembacaan keputusan presiden tentang pemberhentian dan pengangkatan menteri maupun wakil menteri. 

BACA JUGA:Otto Hasibuan Ungkap Temukan Bukti Kunci yang Disembunyikan di Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso: Kami Akan Lakukan PK

BACA JUGA:Dukung Green Industry, PLN Salurkan 275 Ribu Unit REC ke PT Agincourt Resources di Medan

Kemudian, para pejabat yang dilantik mengucapkan sumpah jabatan yang dipandu oleh Jokowi.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Jokowi yang diikuti oleh para Menteri dan Wakil Menteri yang dilantik.

Setelah itu, prosesi pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara. Hadir dalam pelantikan itu Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menkominfo Budi Arie Setiadi.

Kemudian Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menko PMK Muhadjir Effendi, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

 

Kategori :