Rayakan HUT ke-79 RI, BRI Hadirkan Bazaar UMKM BRILiaN Pada Gelaran BRILiaN Independence Week

Selasa 20-08-2024,12:42 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk turut memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia (RI) dengan menghadirkan suka cita dan semangat kemerdekaan bagi masyarakat, terutama Insan BRILian atau pekerja BRI. 

Pada tahun ini, perseroan kembali menyelenggarakan kegiatan BRILiaN Independence Week (BIW) dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

Salah satu rangkaian acara tersebut menyajikan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi para nasabah dan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang dibalut Bazaar UMKM BRILiaN di Kantor BRI Pusat. 

BACA JUGA:Kemenkes Kick Off Meeting SSGI 2024, Petakan Generasi Sehat Indonesia Emas 2045

BACA JUGA:Musnahkan Barang Impor Ilegal untuk Ketiga Kalinya, Mendag Zulhas: Demi Industri dalam Negeri


BRI Hadirkan Bazaar UMKM BRILiaN Pada Gelaran BRILiaN Independence Week -dok.BRI-

Kegiatan ini menghadirkan sembilan klaster unggulan yang secara intensif didampingi oleh Mantri BRI Unit dan mendapatkan dukungan program pemberdayaan dari BRI.

Bazaar kali ini diikuti oleh Klaster Ikan Asap Makassar, Klaster Jeruk Sungai Penuh, Klaster Pisang Sale Mades, Klaster Klengkeng, Klaster Jambu Air, Kelompok Wanita Tani Cahaya Suci, Klaster Telur Asin Desa Sujung, Klaster Alpukat Lampung. 

Bazaar ini diharapkan tidak sekadar memperkenalkan produk masing-masing klaster namun juga menginspirasi lebih banyak UMKM binaan BRI bangkit dan maju bersama.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan, BRILiaN Independence Week diselenggarakan setiap tahun sebagai bentuk partisipasi Insan BRILian memeriahkan HUT RI. 

“Bazar UMKM, berbagai lomba dan aktivasi kegiatan CSR diharapkan dapat memantik semangat Insan BRILiaN untuk semakin meningkatkan kolaborasi dan kekompakkan di luar kegiatan kerja. Selain itu, bazaar UMKM juga menjadi peluang pasar bagi pelaku usaha binaan. untuk mendukung skala bisnis mereka,” jelasnya. 

BACA JUGA:BPIP Apresiasi Dukungan Bank Mandiri untuk Paskibraka 2024

BACA JUGA:Guyuran Apresiasi dan Hadiah yang Diterima Paskibraka usai Bertugas di Upacara HUT ke-79 RI, Mulai Tabungan hingga Beasiswa!

Kemudian ada program BRI Peduli lewat aktivasi Green Campaign yang mengajak Insan BRILiaN mengumpulkan sampah-sampah botol plastik yang dilakukan melalui Reverse Vending Machine (RVM). 

Aktivasi BRI Peduli bertajuk #YOKKITAGAS “Tukar Botolmu, Raih Poinmu!” Special Kemerdekaan ini diikuti oleh Insan BRILiaN dengan cara menukarkan 1 botol dan berhak mendapatkan Rp7.900.

Kategori :