Kapolda Jawa Barat Kukuhkan Tim Putra dan Putri Bola Voli Jelang Kapolri Cup 2024, Berikut Daftarnya

Selasa 20-08-2024,13:48 WIB
Reporter : Khomsurijal W
Editor : Khomsurijal W

BANDUNG, DISWAY.ID-- Jelang kompetisi Kapolri Cup 2024, sebanyak 16 atlet putra dan 17 atlet putri bola voli indoor beserta 8 offisialnya asal Tim Polda Jawa Barat dikukuhkan hari ini, Selasa 20 Agustus 2024. 

Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Akhmad Wiyagus langsung bertindak mengukuhkan tim putra dan putri bola voli Polda Jawa Barat untuk bertanding dalam Kapolri Cup 2024 tersebut. 

Kompetisi bola voli Kapolri Cup 2024 untuk zona empat digelar di GOR Padjajaran, Bandung, Jawa Barat. Zona penyisihan dimulai pada 21 hingga 24 Agustus 2024. 

BACA JUGA:1.065 Atlet Kontingen Jakarta Menuju PON Aceh-Sumut 2024, Heru Budi: Harus Lebih Baik dari Tahun Sebelumnya

Zona empat ini diikuti sejumlah tim di Jawa, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sejumlah pemain voli nasional disebut akan berpartisipasi dalam kompetisi ini dengan membela timnya masing-masing. Polda Jabar akan menjadi penyelenggara pertandingan zona empat.

Sedangkan terkait prosesi pengukuhan tim putra dan tim putri bola voli dilakukan Kapolda Jabar dengan memanggil satu per satu atlet.

Mereka diberi selempang oleh Kapolda Jabar, tepatnya di lantai 4, Ruang Serbaguna Gedung Ditlantas Mapolda Jabar di Bandung.  

Selain para atlet, 8 ofisial juga dikukuhkan yaitu ketegori putra terdiri Samsul Jais selaku kepala pelatih, asisten pelatih 1 Roy Makpal, asisten pelatih 2 Anwar Sadat, dan pelatih fisik Agung Gumbira untuk kategori putera. 

Begitupun untuk kategori putri yaitu Risco Herlambang selaku kepala pelatih, asisten pelatih satu Octavian, asisten pelatih dua Alex Bonapea, dan pelatih Fisik Dicky Gunawan.

BACA JUGA:Rampinas Golkar Berakhir, Hasilkan 4 Agenda Disepakati  

Pemberian slempang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Jabar yang kemudian diserahkan kepada pelatih tim putra dan putri.

Pengukuhan ini ditutup dengan sesi ramah tamah dan hiburan musik.

Saat prosesi pengukuhan para atlet terlihat menggunakan ikat kepala khas Sunda atau yang biasa disebut udeng.

Udeng yang digunakan atlet perempuan berwarna hijau dan untuk laki-laki berwarna cokelat serta untuk seluruh jajaran Polda Jabar yang hadir berwarna biru.

Kategori :