Calonkan Anies di Pilkada Jakarta, Partai Buruh Masih Menunggu Dukungan Partai Besar

Minggu 25-08-2024,16:18 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Partai Buruh masih menunggu dukungan dari partai besar untuk mencalonkan sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jakarta mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Partai Buruh, Said Iqbal setelah pertemuan dengan Anies di Kantor Pusat Pemenangan Partai Buruh, Jakarta Selatan.

Said Iqbal menjelaskan bahwa perolehan suara Partai Buruh pada Pileg DPRD DKI Jakarta 2024 hanya mencapai 1,5 persen, sehingga mereka harus mencari koalisi untuk memenuhi ambang batas pencalonan sebesar 7,5 persen.

BACA JUGA:Cak Imin: Jangan Jadi Kader NU yang Pengecut!

BACA JUGA:Bangkitkan Ekonomi Desa, BRI Bina Klaster Kampung Klepon di Sidoarjo

"Tentu kami menunggu partai yang lain khususnya partai yang besar karena kami tidak cukup suara untuk mendukung secara langsung," katanya kepada wartawan, Minggu, 25 Agustus.

Said Iqbal menjelaskan, jika mendapatkan dukungan dari partai besar, Partai Buruh akan memberikan surat rekomendasi dukungan kepada Anies dalam bentuk formulir model B1 KWK Parpol.

Pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta akan dibuka pada 27-29 Agustus 2024.

Said juga menyampaikan bahwa keputusan KPU mengenai ambang batas sudah final dan tidak ada perubahan dalam keputusan tersebut.

"Dengan demikian mudah-mudahan kami berharap partai lainnya khususnya partai yang suaranya lebih besar kami harap kami berharap sekali lagi ya bisa mengusung pak Anies," ucapnya.

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin Terima Amanat Jadi Dewan Syuro PKB

BACA JUGA:Kemenpan RB Terbitkan Peraturan PPPK 2024, Intip Kriteria dan Syaratnya di Sini

Sementara itu, Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada Partai Buruh atas kepercayaannya.

"Saya mengapresiasi Partai Buruh yang terus mengawal putusan Mahkamah Konstitusi. Kami menunggu keputusan final dari partai besar untuk memenuhi persyaratan 7,5 persen," kata Anies.

"Perlu kami apresiasi karena kepercayaan ini adalah kepercayaan yang sangat mulia, kami akan insyaAllah jaga dengan sebaik-baiknya dan seperti kita perjuangkan bersama-sama di Jakarta kemarin, sama, kesetaraan keadilan dalam berbagai kebijakan di Jakarta," kata Anies.

Kategori :