Timnas Bola Voli Putra Indonesia Kalahkan Vietnam di Putaran Dua SEA V League 2024

Senin 26-08-2024,11:26 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas voli putra Indonesia memastikan kemenangan keduanya dengan mengalahkan Vietnam 3-2 (25-22, 28-30, 22-25, 25-16, 15-13) pada laga kedua lutaran kedua SEA V League 2024 pada hari Sabtu 24 Agustus di GOR UNY Yogyakarta.

Pelatih timnas Indonesia, Li Qiujiang, menilai Dio Zulfikri dan rekan-rekannya kelelahan dan mengakui bahwa Vietnam bermain sangat baik sepanjang pertandingan.

BACA JUGA:Tim Voli Polda Jabar Targetkan Juara Kapolri Cup 2024

BACA JUGA:Kapolda Jawa Barat Kukuhkan Tim Putra dan Putri Bola Voli Jelang Kapolri Cup 2024, Berikut Daftarnya

"Anak-anak terlalu capek fisiknya, beruntung kita bisa menang. Mereka (Vietnam) bermain bagus," ucap Li Qiujiang dalam laman resmi PBVSI.

Pada pertandingan hari sebelumnya, tim yang dipimpin oleh pelatih China, Li Qiujiang berhasil meraih kemenangan atas Filipina dengan kemenangan menentukan 3-0 dua set langsung pada hari Jumat.

Sementara itu, Manajer Timnas Bola Voli Indonesia, Zulfarshah, mengucap syukur atas kemenangan atas Vietnam yang dinilainya menjadi modal penting bagi Thailand.

"Pelatih kami, Li Qiujiang berhasil meramu tim dengan baik. Meski menang tipis malam ini, kami tetap memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh pemain," kata Zulfarshah.

Atlet Indonesia Boy Arnez Arabi mengatakan, tim Merah Putih saat ini sedang menjaga semangat untuk bersiap menghadapi Thailand.

BACA JUGA:PLN Dukung Timnas Voli Putri Indonesia Berlaga di Kompetisi 4th SEA V League

"Kami tetap semangat untuk pertandingan besok melawan Thailand," ujar Boy. 

Sebelum menghadapi Thailand, pemain Jakarta LavAni itu akan menilai receiver dan blok yang dinilainya di bawah standar.

"Kami akan coba memperbaiki receiver dan block, yang hari ini kurang maksimal," ujar Boy.

Dengan mengamankan kemenangan tersebut, harapan tim Merah Putih untuk bisa menjuarai putaran kedua SEA V League 2024 tetap hidup, asalkan bisa mengalahkan Thailand di laga final, Minggu nanti.

Pada laga lainnya, Thailand masih belum terkalahkan sejak babak pembuka SEA V League 2024 yang digelar di Filipina pekan lalu, tanpa kehilangan satu set pun.

Kategori :