Strategi Nova Ariyanto Untuk Timnas Indonesia U-17 di Laga Kedua Uji Coba Lawan India U-17 Malam Ini

Selasa 27-08-2024,17:56 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Timnas U-17 Indonesia akan kembali menghadapi India dalam laga uji coba Internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa, 27 Agustus 2024 pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, Garuda Nusantara menang telak atas India dengan skor telak 3-1 dalam laga uji coba internasional yang digelar, Minggu, 25 Agustus 2024.

BACA JUGA:Nova Arianto Ungkap Adanya Pemain Timnas Indonesia U-17 Mulai Angkuh: Awal Kehancuran Mereka!

BACA JUGA:Link Live Streaming Indonesia vs India U-17, Uji Coba Pasukan Garuda Muda Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Tiga gol Indonesia dicetak Evandra Florasta melalui penalti pada menit ke-15, Fandi Ahmad pada menit ke-50, dan Mierza Firjatullah pada menit ke-62.

Meski menang, pelatih Nova Arianto melihat berbagai kekurangan dalam timnya, terutama soal fokus, konsentrasi, dan komunikasi antarlini.

"Meski begitu, masih banyak catatan-catatan yang perlu diperbaiki di tim seperti fokus, konsentrasi serta komunikasi antar lini,” ucap Nova.

BACA JUGA:Nova Arianto Fokus Olah Teknik Timnas Indonesia U-17 untuk Hadapi India 25-27 Agustus

BACA JUGA:Mathew Baker Gabung ke Bali, Tambah Kekuatan Timnas Indonesia U-17

Lebih lanjut, Nova menyampaikan pandangannya tentang pemainnya. Ia meminta mereka lebih cerdas mengatur tempo permainan dan cepat melakukan transisi antara bertahan dan menyerang, atau sebaliknya.

"Anak-anak harus bisa mengatur ritme pertandingan. Transisi juga diperlukan. Saya inginnya setelah mendapatkan bola, bawa ke depan. Tetapi banyak kehilangan bola dan ini jadi catatan kami," terangnya.

India U-17 akan berhadapan dengan India dalam pertandingan persahabatan lainnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Selasa pukul 19.00 WIB.

Penilaian ini merupakan bagian dari pemusatan latihan (TC) Garuda Muda di Bali, sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 yang akan berlangsung pada 19 hingga 27 Oktober di Kuwait.

BACA JUGA:Gholy Cs Terus Digembleng di Bali Untuk Hadapi Piala Asia U-17

BACA JUGA:Bertambah, Pemain Akademi Persib Bandung Dipanggil Nova Arianto Ikut TC Timnas U-17

Kategori :