Gholy Cs Terus Digembleng di Bali Untuk Hadapi Piala Asia U-17

Gholy Cs Terus Digembleng di Bali Untuk Hadapi Piala Asia U-17

Gholy Cs Terus Digembleng di Bali Untuk Hadapi Piala Asia U-17-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Timnas Indonesia U-17 terus ditempa dalam pemusatan latihan (TC) di Bali dengan berbagai macam latihan. Pelatih Nova Arianto terus mematangkan tim ini agar semakin solid.

Nova mengungkapkan kalau saat ini timnya sedang menjalani fase persiapan umum untuk memasuki persiapan Zahaby Gholy dan kawan-kawan menuju kualifikasi Piala Asia U-17 di bulan Oktober. 

BACA JUGA:Bertambah, Pemain Akademi Persib Bandung Dipanggil Nova Arianto Ikut TC Timnas U-17

BACA JUGA:Daftar 35 Pemain Timnas U-17 yang Dipanggil Nova Arianto Ikuti TC di Bali

"Jadi kita memulai TC di Bali dengan fokus saya dalam menyamakan secara fisik dasar pemain, karena ada beberapa pemain baru, termasuk pemain lama yang mungkin dalam klubnya secara intensitas latihannya berbeda," ujar Nova dalam keterangan resmi PSSI.

Lebih lanjut Nova mengatakan, kalau persiapan itu termasuk sudah melakukan tes awal saat tiba di Bali supaya mengetahui kondisi para pemain. 

"Pemain-pemain lama kondisinya masih cukup baik, tetapi masih ada jarak antara pemain lama dengan pemain baru, dan harapannya pemain baru bisa bekerja lebih keras, agar secara VO2 Max atau secara fisik bisa sama nantinya," katanya.

BACA JUGA:Nova Arianto Panggil Lionel Messi dan Atletico Seleksi Timnas Indonesia U-17, Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

BACA JUGA:Korea Utara Juara Piala Asia Wanita U-17 Usai Tumbangkan Jepang 1-0

Nova menegaskan, bahwa dirinya harus menyiapkan fisik dasar terlebih dahulu yang dilakukan satu hari empat kali, ada gym, ada di pantai, core, di hotel.

"harapannya, secara fisik dasar pemain akan sama," harap Nova.

"pemain bisa lebih kuat lagi, dan harapannya pemain bisa body yang cukup kuat untuk bisa tampil di kualifikasi tersebut," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: