Telkom Gelar BATIC 2024, Diikuti Ribuan Peserta dari 40 Negara

Selasa 27-08-2024,22:16 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

BALI, DISWAY.ID - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak perusahaannya, PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), kembali menggelar Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2024 yang berlokasi di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Indonesia, 27-30 Agustus 2024.

Perhelatan BATIC yang kesembilan ini menghubungkan para pemimpin industri, inovator, dan pembuat kebijakan dari berbagai negara untuk membahas tren dan tantangan yang sedang berkembang.

BACA JUGA:BATIC 2024 Kembali Digelar, Fokus Teknologi dan Transformasi Digital Semakin Terhubung

BACA JUGA:Konferensi BATIC 2023 Hari Kedua Fokus pada Pengembangan Infrastruktur Web3 di Kawasan Indo-Pasifik

BATIC 2024 menjadi forum bagi pelaku industri telekomunikasi global untuk menekankan pertumbuhan berkelanjutan dalam industri telekomunikasi, dengan menyeimbangkan kemajuan teknologi dengan tanggung jawab lingkungan. Presiden Direktur Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, BATIC bertransformasi dari pergelaran berskala regional menjadi bertaraf global. Pada tahun ini, BATIC dihadiri lebih dari 1.300 peserta dari 446 perusahaan di lebih dari 40 negara.

“Kelasnya (BATIC) juga sudah naik ya, event seperti ini terutama di Asia ya, sekarang BATIC jadi salah satu yang major (besar),” kata Ririek dalam konferensi pers BATIC 2024 pada Selasa 27 Agustus 2024.

Pada kesempatan yang sama, Ririek juga mengungkapkan bahwa perhelatan BATIC 2024 sejalan dengan misi Telkom dalam meningkatkan kompetensi dan kapabilitas di bisnis digital.

Salah satunya ditempuh melalui kerja sama dengan berbagai mitra strategis.

“Ini juga sebenarnya, in a way, sejalan dengan transformasi di Telkom. Kita ada (strategi) five bold moves di mana kita tidak hanya main di telco tapi juga beyond telco. Kalau kita lihat di sini ada banyak sekali perusahaan (yang berpartisipasi), ada AI, ada data center dan lain sebagainya,” ucap Ririek.

BACA JUGA:Telkom Buktikan Keandalan Infrastruktur Digital Selama Penyelenggaraan Upacara HUT ke-79 RI di IKN Berlangsung

Tak hanya itu, Ia juga menyinggung soal perhatian Telkom terhadap aspek ESG di industri digital. Prinsip ini tak boleh diabaikan pelaku bisnis di segala lini. Komitment terhadap ESG ini pula yang mendorong Telkom mengusung tema Cultivating a Sustainable Digital Ecosystem tahun ini.

BATIC 2024 menjadi platform global bagi pertukaran ide, inovasi, dan strategi dalam industri telekomunikasi. Acara ini bertujuan untuk mendorong kolaborasi internasional, menampilkan peran Indonesia dalam lanskap telekomunikasi global, mendorong inovasi berkelanjutan, mengeksplorasi tren masa depan dalam konektivitas digital, serta meningkatkan konektivitas global.

Para peserta berkesempatan menjelajahi lanskap dinamis industri digital dan telekomunikasi. Mereka juga mendapatkan akses ke sesi-sesi diskusi terkait tren industri terkini, pembaruan pasar, dan perkembangan terbaru lainnya. Hal ini memperluas wawasan tentang masa depan industri digital dan telekomunikasi.

BATIC 2024 merupakan wujud komitmen TelkomGroup sekaligus kontribusi Telin terhadap komunitas digital dan telekomunikasi.

Acara ini juga diharapkan berkontribusi positif terhadap ekosistem digital yang berkelanjutan, dengan mendorong inovasi melalui kemitraan global.

Kategori :