NMAX Tour Boemi Nusantara Taklukan Tanjakan Viral di Ranah Minang

Rabu 28-08-2024,13:09 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

Di sini, peserta merasakan secara langsung sensasi performa fitur “TURBO” Y-Shift untuk mendapatkan tarikan maksimal saat menggeber motor melewati salah satu tanjakan paling viral di Indonesia. 

Tidak hanya fitur Y-Shift, handling NMAX “TURBO” yang ergonomis juga sangat membantu peserta mendapatkan kenyamanan maksimal melewati jalan perbukitan yang ekstrim.

Puas berkendara, para peserta kemudian berhenti sejenak untuk melepas lelah menikmati keindahan panorama Danau Singkarak, sekaligus mengeksplorasi Puncak Pato yang terkenal dengan kelestarian alamnya yang masih terjaga dengan asri. 

Touring pun kemudian dilanjutkan menuju Payakumbuh dan para peserta kemudian bermalam di wilayah Lembah Harau yang eksotis.

BACA JUGA:Eksklusif, Yamaha Lepas NMAX 'Turbo' Tech Max Ultimate ke Pemilik Pertama di Jakarta

BACA JUGA:NMAX Tour Boemi Nusantara Tiba di Bali, Sukses Jelajahi Ribuan Kilometer

Memasuki hari kedua, para peserta touring melanjutkan perjalanannya menuju destinasi terakhir, kota Padang. Dalam perjalanan menuju Padang, rombongan kembali disuguhkan dengan jalur-jalur berkelok khas Sumatera Barat, khususnya kelok 9 dan Malalak. 

Tak lupa, rombongan juga sempat singgah di Bukittinggi untuk melihat kemegahan Jam Gadang yang penuh nilai sejarah sembari menikmati pesona budaya dan kuliner kota Bukittinggi yang kental.    

Perjalanan kembali menuju Padang ditempuh melewati rute Pesisir Lintas Barat Sumatera. Jalur Tiku-Pariaman yang didominasi pantai dengan kontur landai menjadi kesempatan emas bagi peserta untuk menjajal fitur “TURBO” Riding Mode yang ada pada NMAX “TURBO”. 

Dengan mode Sport (S Mode) para peserta bisa mendapatkan performa maksimal secara instan saat melewati lintasan lurus yang panjang. 

Adapun, dengan mode Town Commuting (T Mode) peserta bisa mendapatkan sensasi berkendara yang santai melewati rute perkotaan yang padat. Hal ini senada seperti yang diungkapkan oleh Agam, salah satu peserta yang ikut serta dalam touring.

“Saya pribadi enjoy banget dengan adanya fitur Riding Mode. Waktu melewati lintasan lurus yang panjang kita bisa langsung aktifkan S Mode,” ungkap Agam.

BACA JUGA:Touring NMAX Tour Boemi Nusantara Etape 1 Sukses Tempuh Jakarta-Yogyakarta

BACA JUGA:Deretan Selebriti Rasakan Langsung Sensasi Yamaha NMAX 'Turbo' Jakarta- Sentul

“Disitu tarikannya bener-bener langsung terasa full gaspol dan seru banget rasanya. Nah, waktu udah mulai masuk ke daerah kota-kota yang lumayan padat, kita bisa aktifkan T Mode untuk dapetin sensasi berkendara yang santai dan sinkron dengan lalu lintas perkotaan. Overall, saya puas banget sama performa dari NMAX “TURBO” selama touring 2 hari ini,” tuturnya.

Rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara etape ke-6 resmi mengakhiri perjalanannya di Sentral Yamaha Padang.

Kategori :