Ridwan Kamil-Suswono Resmi Daftar ke KPU DKI Sebagai Cagub dan Cawagub untuk Pilkada Jakarta 2024

Rabu 28-08-2024,16:09 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID -- Duet koalisi besar Ridwan Kamil - Suswono akhirnya resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI sebagai Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta untuk mengarungi Pilkada serentak November mendatang.

Kang Emil mengungkapkan kegembiraannya mendaftar calon Gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Jakarta bersama Suswono.

BACA JUGA:Ridwan Kamil-Suswono Usung Slogan ‘Jakarta Baru, Jakarta Maju’, Ini Maknanya

BACA JUGA:Mengular, Ribuan Massa Antar Ridwan Kamil-Suswono 'Rido' Daftar ke KPU DKI Jakarta

"Kami hadir, nama saya Muhammad Ridwan Kamil, kebetulan akan menjadi mendaftar calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta bersama wakil kami, Bapak Insinyur Suswono," ujar Kang Emil pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Kang Emil mengatakan bahwa dirinya hadir di KPU DKI bersama seluruh pimpinan dari partai pengusung yang kurang lebih ada 15 partai.

"Tentunya semua bercita-cita membangun Indonesia melalui Jakarta dengan rasa kebersamaan dan persatuan. Politik di Jakarta insyaallah adalah politik yang mempersatukan," tuturnya.

Tak berhenti disitu, RK menyampaikan bahwa ini adalah koalisi persatuan untuk Jakarta yang baru. Sebab, Jakarta harus didefinisikan dan diimajinasikan ulang, sepeninggal statusnya tidak lagi menjadi ibu kota.

"Dan tentu menuju Jakarta maju sebagai kota global yang penuh dengan karya-karya inovatif, berkeadilan, menuju kesejahteraan," imbuhnya.

BACA JUGA:Setelah Kantongi SK Demokrat, Ridwan Kamil Akan Daftar ke KPU DKI Hari Ini

BACA JUGA:KIM Plus Tetap Solid Usung Ridwan Kamil-Suswono untuk Pilkada Jakarta

Ridwan menjelaskan bahwa nantinya secara populer, nama pasangannya adalah "Ridho" (Ridwan - Suswono). Bukan Rawon.

"Sudah disepakati itu nama formal, nanti mungkin alat peraga dan sosialisasi akan menggunakan itu. Filosofinya tentu kami berharap Ridho Allah SWT memberikan Ridhonya dalam niat baik kami, dalam berkontestasi dengan cara yang baik," imbuhnya.

Dia pun berjanji dan menjamin kepada KPU bahwa paslonnya akan memberikan suasana gembira, penuh gagasan-gagasan yang solutif. Sehingga pilkada ini ramai, sukses, penuh riang gembira.

"Kami sadar mungkin karena koalisi besar tentu kami punya rasa tanggung jawab itu kepada penyelenggaraan yang tentunya kita harapkan sukses," jelasnya.

Kategori :