Setelah Kantongi SK Demokrat, Ridwan Kamil Akan Daftar ke KPU DKI Hari Ini

Setelah Kantongi SK Demokrat, Ridwan Kamil Akan Daftar ke KPU DKI Hari Ini

Setelah Kantongi SK Demokrat, Ridwan Kamil Akan Daftar ke KPU hari ini, Rabu 28 Agustus 2024-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ridwan Kamil (RK) resmi diusung oleh Partai Demokrat untuk maju menjadi bakal calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Terima kasih kepada Partai Demokrat khususnya dari ketum AHY yang langsung menyerahkan dan insya Allah beberapa visi-misi dan harapan dari Partai Demokrat untuk Jakarta yang pernah ada, itu akan kita serap aspirasinya," ujar RK saat di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa 27 Agustus 2024.

Ridwan Kamil mengatakan, bahwa hari ini dirinya akan mendaftar ke KPU DKI Jakarta bersama gabungan perwakilan partai dan masyarakat.

BACA JUGA:Bajaj Dicuri di Menteng Atas, Pemilik Kesulitan Lapor ke Polisi Karena BPKB Digadai

BACA JUGA:Anak di Bawah Umur Diduga Jadi Korban Pelecehan di Tangsel, Polisi Terima LP dan Selidiki

"Sedang diatur supaya tidak terlalu banyak, tapi intinya yang datang ada perwakilan partai politik dan kelompok masyarakat Betawi," tuturnya.

Disinggung mengenai klarifikasinya di media sosial X, Ridwan Kamil mengaku dulu ia mengutarakan pendapatnya di media sosial karena merupakan warga yang kritis.

"Kritisnya itu kadang bahasanya juga bahasa yang mungkin dalam konteks hari ini kurang baik, makanya saya minta maaf, karena konteksnya dulu saya warga," imbungnya

Kang Emil menyampaikan keinginannya masuk politik juga untuk menyelesaikan hal-hal kritis yang dahulu ia utarakan.

Kemudian saat ditanya mengenai cuitannya yang mempengaruhi elektabilitasnya, ia menyampaikan belum saatnya untuk membahas hal tersebut.

BACA JUGA:Demokrat Batal Dukung Riza Patria-Marshel, Berubah Haluan ke Ben-Pilar

BACA JUGA:Kabar Baik untuk Driver Ojol, Beli BBM Bakal Ada Harga Khusus

"Kan kampanyenya belum dimulai. Nanti kalau sudah dimulai, saya sampaikan gagasan-gagasan, kalau sekarang membahas (elektabilitas, Red) saya kira kurang relevan," paparnya.

Selain itu, Ridwan Kamil mengaku tantangan terberat untuknya maju sebagai bakal calon gubernur di DKI Jakarta ialah Jakarta tidak lagi menjadi ibukota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: