Kisah Cinta Aaron Ramsdale dan Arsenal Berakhir

Kamis 29-08-2024,06:12 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

LONDON, DISWAY.ID - Kisah cinta Aaron Ramsdale dan Arsenal akan segera berakhir, ternyata tidak ada kata langgeng di dalam hubungan keduanya.

The Saints, julukan Southampoton, kini telah menyetujui kesepakatan transfer untuk mengontrak kiper Arsenal Aaron Ramsdale secara permanen.

Kiper berusia 26 tahun itu muncul sebagai target utama klub setelah gagalnya kesepakatan untuk mengontrak kiper Feyenoord Justin Bijlow pasca menjalani pemeriksaan medis.

Ramsdale sangat ingin meninggalkan Emirates musim panas ini setelah kehilangan nomor punggungnya di The Gunners karena pemain asal Spanyol David Raya.

BACA JUGA:Mikel Arteta Puji Aaron Ramsdale, Gol Kai Havertz Bawa Arsenal Bekuk Brentford 2-1

Mantan pemain AFC Bournemouth itu akan menjalani pemeriksaan medis di Staplewood sementara kedua klub terus menegosiasikan aspek lain dari kesepakatan tersebut.

Saints telah setuju untuk membayar biaya awal sebesar 18 juta poundsterling  atau sekitar Rp 366 milliar, dengan tambahan 1 juta poundtserling (Rp 20 milliar) yang dibayarkan sebagai bonus jika Southampton bertahan di Liga Primer Inggris musim depan plus insentif lebih lanjut.

Sehingga total biaya transfer Aaron Ransdale menuju Southampton yakni keseluruhannya menjadi 25 juta poundtsterling (Rp 509 millar).

Kesepakatan transfer Ramsdale ke Southampton itu mencapai titik puncak beberapa jam menjelang dimulainya pertandingan Piala Carabao Southampton di Cardiff City.

BACA JUGA:PDIP: Nama Pramono Anung Tidak Ujug-ujug Muncul Jadi Cagub DKI 2024

Menurut informasi dari jurnalis Fabrizio Romano, Arsenal dan Southampton telah menemukan titik temu terkait kasus Aaron Ramsdale.

Biaya transfer untuk kesepakatan ini sekitar 25 juta pound termasuk biaya tambahan. Kiper kelahiran 1998 itu akan segera menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum menandatangani kontrak.

Tim Emirates Stadium akan mempercepat perekrutan Joan Garcia, penjaga gawang yang digaji Espanyol, di sisa pasar musim panas.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menilai ini adalah pengganti yang ideal sebagai rencana cadangan atau bersaing langsung dengan David Raya.

Usai menuntaskan dua kontrak berkualitas, Riccardo Calafiori dan Mikel Merino, manajemen Arsenal masih akan berusaha mendatangkan lebih banyak pemain pendatang baru untuk menambah kedalaman skuad.

Kategori :