Usai Kalahkan Argentina, Indra Sjafri Imbau Timnas Indonesia U-19 Jangan Jumawa, Kini Fokus Lawan Thailand

Kamis 29-08-2024,16:14 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memberikan wejangan kepada anak didiknya setelah membawa Timnas U-19 menang atas Argentina U-19 dalam turnamen mini Seoul Earth On Us Cup,

Ia mengimbau para pemainnya untuk tidak merasa bangga dan arogan atas prestasi ini.

BACA JUGA:2 Pemain Timnas Indonesia U-19 Gabung ke PSIM Yogyakarta, Hasil Perjanjian dengan Persija Jakarta

BACA JUGA:Indra Sjafri Sebut Malaysia Jadi Lawan Terberat Ketimbang Thailand di Turnamen Piala AFF U-19 2024

Pada laga pembuka Seoul Earth On Us Cup 2024 di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Timnas U-19 berhasil menang tipis atas Argentina dengan skor 2-1 pada Rabu, 28 Agustus 2024 sore WIB.

Setelah sempat tertinggal, Garuda Muda berhasil mengalahkan Argentina lewat gol Kadek Arel pada menit ke-74 dan Maouri Ananda pada menit ke-78.

Indra Sjafri menghimbau para pemainnya untuk tidak sombong atau angkuh dalam menyikapi keberhasilan ini. 

Ia mengajak para atlet Garuda Muda untuk tetap menerapkan ilmu padi dan menegaskan bahwa kemenangan bukanlah satu-satunya tolok ukur keberhasilan.

BACA JUGA:Layak Gabung Timnas Senior di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jens Raven: Sekarang Ini Fokus Bersama Timnas Indonesia U-19

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Seoul Earth On Us Cup 2024, Siap Lawan Argentina hingga Korea!

"Yang paling penting kemenangan kemarin harus disikapi dengan wajar, jangan jemawa, jangan sombong, tetap pakai ilmu padi, semakin berisi, semakin merunduk," tegas Indra dalam keterangan resmi PSSI.

Indra Sjafri mengakui bahwa kemenangan atas Argentina menjadi kemajuan yang signifikan bagi Timnas U-19. 

Hal ini menjadi bukti potensi yang menggembirakan saat mereka bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 dan berambisi lolos ke Piala Dunia U-20.

"Yang penting respons kita setelah kemenangan kemarin harus menjadi motivasi untuk kita bekerja lebih baik, untuk mencapai cita-cita kita Timnas U-20 lolos untuk Kualifikasi Piala Asia dan lolos ke Piala Dunia," ujarnya.

BACA JUGA:3 Pemain Keturunan Gacor Dibawa Indra Sjafri Gabung Timnas Indonesia U-19, Lawan Argentina di Turnamen Mini Korsel

Kategori :