Berinovasi di Industri Tekstil, Tencel Segarkan Identitas Merek

Kamis 29-08-2024,18:12 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

BACA JUGA:Asosiasi Pertekstilan Ingatkan Gelombang Impor Barang Sisa dari Luar Negeri, Ancaman Dumping Heaven

Pertumbuhan merek TENCEL™ juga didorong oleh kolaborasi. Bermula dari teknologi pewarnaan tanpa air pertama  untuk serat selulosa berbasis kayu hingga alternatif bebas plastik pertama  untuk kain elastis, TENCEL™ telah menjadi katalis dalam revolusi pembuatan dan pengaplikasian serat. 

Seluruh kolaborasi ini telah membawa produk yang dibuat menggunakan inovasi serat ke fashion show, red carpets, dan retailers yang menjadikan TENCEL™ semakin terjangkau.

Di industri yang sangat menghargai transparansi, TENCEL™ telah merilis ragam informasi lengkap mulai dari klaim serat pada halaman web, juga visibilitas2 dari bahan mentah tersertifikasi di industri yang belum ada sebelumnya.

Teknologi identifikasi serat Lenzing memungkinkan keterlacakan serat TENCEL™ di penjuru tahap produksi tekstil. 

BACA JUGA:Jadi Saling Tuduh, Asosiasi Tekstil Minta Kemenperin dan Kemendag untuk Bekerja Sama Atasi Impor Ilegal

BACA JUGA:Zulhas Jawab Tudingan Kemenperin Soal Permendag No 8 Tahun 2024 Jadi Penyebab PHK Massal Industri Tekstil

Hal ini tidak hanya membantu memperkuat kepercayaan dalam rantai nilai, tetapi juga mendukung konsumen untuk membuat keputusan pembelian yang tepat.

“Saat konsumen melihat trademark TENCEL™, mereka dapat yakin bahwa mereka memilih serat  berkelanjutan dan dapat dilacak , menjamin kualitas  dan kenyamanannya,” jelas Kit Ping Au-Yeung, Executive Vice President of Global Textiles Business di Lenzing AG.

“Selagi mendorong inovasi serat, kami juga akan terus memperkuat kepercayaan dan kolaborasi dengan mitra yang memiliki visi sama, untuk memampukan pelanggan di rantai nilai, sehingga memperkuat dampak1,2 positif yang kami hasilkan,” lanjutnya.

“Kami juga akan terus meningkatkan penyempurnaan teknologi identifikasi serat dan penawaran Layanan E-Branding Lenzing, yang akan menjadikan transparansi dan keterlacakan sebagai sebuah standar di berbagai tahap produksi tekstil,” tandasnya.

Wajah baru dari identitas merek TENCEL™ akan diluncurkan selama Intertextile Shanghai Apparel Fabrics Trade Fair, pada tanggal 27-29 Agustus 2024, di stand Lenzing bernomor E55 di Hall 4.1.

Kategori :