BACA JUGA:Asosiasi Pertekstilan Ingatkan Gelombang Impor Barang Sisa dari Luar Negeri, Ancaman Dumping Heaven
Pertumbuhan merek TENCEL™ juga didorong oleh kolaborasi. Bermula dari teknologi pewarnaan tanpa air pertama untuk serat selulosa berbasis kayu hingga alternatif bebas plastik pertama untuk kain elastis, TENCEL™ telah menjadi katalis dalam revolusi pembuatan dan pengaplikasian serat.
Seluruh kolaborasi ini telah membawa produk yang dibuat menggunakan inovasi serat ke fashion show, red carpets, dan retailers yang menjadikan TENCEL™ semakin terjangkau.
Di industri yang sangat menghargai transparansi, TENCEL™ telah merilis ragam informasi lengkap mulai dari klaim serat pada halaman web, juga visibilitas2 dari bahan mentah tersertifikasi di industri yang belum ada sebelumnya.
Teknologi identifikasi serat Lenzing memungkinkan keterlacakan serat TENCEL™ di penjuru tahap produksi tekstil.
Hal ini tidak hanya membantu memperkuat kepercayaan dalam rantai nilai, tetapi juga mendukung konsumen untuk membuat keputusan pembelian yang tepat.
“Saat konsumen melihat trademark TENCEL™, mereka dapat yakin bahwa mereka memilih serat berkelanjutan dan dapat dilacak , menjamin kualitas dan kenyamanannya,” jelas Kit Ping Au-Yeung, Executive Vice President of Global Textiles Business di Lenzing AG.
“Selagi mendorong inovasi serat, kami juga akan terus memperkuat kepercayaan dan kolaborasi dengan mitra yang memiliki visi sama, untuk memampukan pelanggan di rantai nilai, sehingga memperkuat dampak1,2 positif yang kami hasilkan,” lanjutnya.
“Kami juga akan terus meningkatkan penyempurnaan teknologi identifikasi serat dan penawaran Layanan E-Branding Lenzing, yang akan menjadikan transparansi dan keterlacakan sebagai sebuah standar di berbagai tahap produksi tekstil,” tandasnya.
Wajah baru dari identitas merek TENCEL™ akan diluncurkan selama Intertextile Shanghai Apparel Fabrics Trade Fair, pada tanggal 27-29 Agustus 2024, di stand Lenzing bernomor E55 di Hall 4.1.