Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Leo/Bagas Melaju ke Semifinal Korea Open 2024

Jumat 30-08-2024,18:15 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana sukses mengamankan tempatnya di semifinal pada ajang Super 500 BWF Korea Open 2024.

Hasil tersebut diperoleh Leo/Bagas usai mengalahkan wakil dari tuan rumah Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee dua gim langsung 21-17 dan 21-17 pada Jumat, 30 Agustus 2024.

BACA JUGA:Leo/Bagas Jadi Wakil Indonesia Pemertama yang Lolos ke Perempat Final Korea Open 2024

BACA JUGA:Kandas, Indonesia Tanpa Wakil Ganda Campuran di Perempat Fnal Korea Open 2024

Ini menandai penampilan semifinal kedua bagi duo Leo/Bagas sejak tim mereka dirombak. Mereka juga mencapai babak yang sama saat Japan Open 2024 yang digelar minggu lalu.

"Kami tentu merasa senang bisa kembali maju ke semifinal, tetapi jangan terlalu merasa cepat puas karena masih ada hari esok dan pertandingan berikutnya," tutur Bagas dalam keterangan resmi PBSI.

Pada menit-menit awal gim pertama, Leo/Bagas dengan cepat mengamankan tiga poin berturut-turut. Meski demikian, mereka menghadapi perlawanan yang cukup berarti sebelum berhasil memperoleh sedikit keunggulan satu poin saat jeda.

BACA JUGA:Menang Mudah, Rehan/Lisa Melaju ke Babak Kedua Korea Open 2024

BACA JUGA:Kalahkan Pasangan Cina Taipei, Ganda Putra Fikri/Daniel Amankan Tiket Babak 16 Besar Korea Open 2024

Setelah itu, wakil Indonesia unggul dengan dua poin berturut-turut. Meski demikian, mereka berhasil mencapai puncak 14-15 sebelum kembali menguasai permainan dengan mencetak empat poin berturut-turut.

"Di awal gim pertama kami sempat tertekan. Apalagi bola-bola depannya kami banyak dilewati, tetapi kami berusaha terus dan mencoba untuk bisa mendapatkan poin dan akhirnya bisa menang di gim pertama," ucap Leo.

Pada awal gim kedua, kedua pasangan terlibat dalam kejar-kejaran skor, yang mengakibatkan tujuh kedudukan imbang sebelum jeda.

Setelah tertinggal 8-9, Leo/Bagas mendapatkan momentum dengan mencetak enam poin berturut-turut. Sejak saat itu, skor mereka terus menanjak, dan lawan-lawan mereka tidak mampu mengejar.

BACA JUGA:Leo/Bagas Melaju ke Babak 16 Kesar Korea Open 2024

BACA JUGA:Kena Cacar Air, Gregoria Mariska Tunjung Batal Tampil di Japan Open dan Korea Open

Kategori :