SIG Ciptakan Peluang Pertumbuhan Melalui Produk Ramah Lingkungan

Jumat 30-08-2024,21:07 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus fokus mendorong semen hijau sebagai katalis pertumbuhan kinerja berkelanjutan. 

Direktur Utama SIG, Donny Arsal mengatakan bahwa semen hijau yang diproduksi dengan material dan proses yang ramah lingkungan menjadi keunggulan kompetitif SIG untuk mempertahankan kepemimpinan di industri.

BACA JUGA:Optimalkan Produk UMKM Nasional dalam Rantai Pasok Bisnis, SIG Raih Lima Penghargaan PaDi Expo & Conference Award 2024

BACA JUGA:Holding Ultra Mikro, Termasuk PNM, Terus Buktikan Kinerja Gemilang

Seiring meningkatnya kesadaran publik dan dorongan pemerintah dalam penggunaan bahan bangunan yang ramah lingkungan. 

”Semen hijau SIG yang lebih rendah karbon menjadi faktor pembeda dari semen konvensional. Keunggulan dalam aspek keberlanjutan ini menjadikan SIG sebagai game changer yang mengubah arah industri bergerak menuju industri hijau," ujar Donny, Jumat 30 Agustus 2034.

BACA JUGA:Kinerja Polda Lampung Memuaskan, Tingkat Kepuasan Masyarakat Capai 88,7 Persen

BACA JUGA:Terungkap Peran Gus Muhdlor, Atur Penghargaan Kinerja Pemungutan Pajak di BPPD Sidoarjo

"Hal ini penting untuk menciptakan peluang bisnis yang berkontribusi positif terhadap pertumbuhan kinerja, di tengah kondisi persaingan pasar yang ketat,” tambahnya.

Sebagai pemimpin industri dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia, SIG memiliki tujuh merek semen yang kuat dan menjadi pemimpin pasar di masing-masing regionnya.

Antara lain Semen Gresik, Semen Padang, Semen Tonasa, Dynamix, Semen Andalas, Semen Baturaja, serta Thang Long Cement. Selain tersertifikasi SNI dan mengandung lebih dari 90% komponen dalam negeri (TKDN), produk SIG juga telah meraih sertifikat Green Label dari Green Product Council Indonesia.

BACA JUGA:Artis Inisial P dan Satu Grup Band Terlibat TPPU, Iskandar Sitorus: Kinerja KPK di Bawah Rata-rata

BACA JUGA:Pihak Kepolisian akan Mengevaluasi Kinerja Usai Terjadi Kecelakaan di Tol Cikampek KM 58

SIG juga menjalankan sejumlah lini bisnis lain sebagai bentuk pengembangan diversifikasi produk dan layanan, seperti lini bisnis turunan semen yang meliputi beton siap pakai, dan pracetak, mortar, serta ekosistem bisnis end-to-end yang meliputi pertambangan, kemasan, pengelolaan limbah ramah lingkungan, logistik, layanan teknologi informasi, dan kawasan industri.

Operasional SIG didukung pabrik semen terintegrasi di 9 lokasi, pabrik pengemasan di 26 lokasi, 8 pabrik penggilingan semen, dan 7 pelabuhan. 

Kategori :