Optimalkan Produk UMKM Nasional dalam Rantai Pasok Bisnis, SIG Raih Lima Penghargaan PaDi Expo & Conference Award 2024

Optimalkan Produk UMKM Nasional dalam Rantai Pasok Bisnis, SIG Raih Lima Penghargaan PaDi Expo & Conference Award 2024

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting menyerahkan penghargaan PaDi UMKM Expo & Conference Award 2024 kepada Direktur Supply Chain SIG, Yosviandri di kantor Kementerian BUMN pada Selasa (27/8).-Dok. PT Semen Indonesia-

JAKARTA, DISWAY.ID – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus memperkuat komitmen untuk mengoptimalkan penggunaan produk anak bangsa dalam kegiatan operasional bisnis dengan melibatkan industri dalam negeri, termasuk UMKM, dalam rantai pasok Perusahaan.

Komitmen ini terkonfirmasi dalam kegiatan PaDi (Pasar Digital) UMKM Expo & Conference 2024 yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN, di mana SIG dianugerahi lima penghargaan.

BACA JUGA:IFG Gelar Relawan Bakti BUMN di Banda Naira, Bawa Misi Berkelanjutan di Tengah Masyarakat

BACA JUGA:Asuransi Jiwasraya Dibubarkan oleh BUMN, Arya Sinulingga: Tungggu Restrukturasi Polis Nasabah

Atas kontribusi dalam penyerapan produk dalam negeri, SIG menerima lima penghargaan PaDi UMKM Expo & Conference Award 2024 pada acara Penutupan dan Penghargaan PaDi UMKM Expo & Conference 2024 di Kementerian BUMN pada Selasa 27 Agustus 2024.

Penghargaan yang diraih SIG antara lain Peringkat 1 BUMN Tipe B kategori Buyer Group dengan Frekuensi Transaksi Terbanyak; Peringkat 1 BUMN Tipe B kategori Buyer Group dengan Volume Transaksi Terbanyak; Peringkat 1 BUMN Tipe B kategori BUMN dengan Frekuensi Transaksi Tertinggi, Peringkat 1 BUMN Tipe B kategori BUMN dengan Volume Transaksi Terbanyak, serta penghargaan Best of The Best BUMN Tipe B.

PaDi UMKM Expo & Conference yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN merupakan upaya mendukung pemasaran produk-produk UMKM sekaligus langkah strategis dalam menciptakan ekosistem bagi UMKM untuk bertumbuh secara berkelanjutan.

PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024 diselenggarakan secara hybrid di dua lokasi yaitu Gedung Sarinah Jakarta pada 11-14 Juli 2024, dan di e-Walk Plaza Balikpapan pada 18-21 Juli 2024. Sementara secara online dapat diakses di aplikasi PaDi UMKM atau website www.padiumkm.id pada 11 Juli-10 Agustus 2024.


Direktur Supply Chain SIG, Yosviandri (paling kanan) bersama penerima penghargaan PaDi UMKM Expo & Conference Award 2024 di kantor Kementerian BUMN pada Selasa 27 Agustus 2024.-Dok. PT Semen Indonesia-

Direktur Supply Chain SIG, Yosviandri menyampaikan apresiasi kepada Kementerian BUMN atas inisiasi penyelenggaraan PaDi UMKM Expo & Conference 2024 yang menjadi wadah bertemunya atau business matching antara pegiat UMKM dan perusahaan BUMN, untuk memperluas pemasaran dan meningkatkan penjualan produk UMKM.

SIG mencatatkan 111 transaksi dengan total nilai mencapai Rp5,132 miliar untuk belanja produk UMKM melalui aplikasi PaDi UMKM selama penyelenggaraan PaDi UMKM Expo & Conference 2024 secara online pada 11 Juli-10 Agustus 2024.

BACA JUGA:Rayakan HUT ke-79 RI, BRI Hadirkan Bazaar UMKM BRILiaN Pada Gelaran BRILiaN Independence Week

Adapun jenis produk yang dibelanjakan, di antaranya merchandise, sparepart pabrik, infrastruktur ICT (information and communication technology), ATK (alat tulis kantor), event organizer, dan kalender.

”Penghargaan PaDi UMKM Expo & Conference Award 2024 menjadi bukti nyata keberpihakan SIG terhadap industri dalam negeri, khususnya UMKM yang menjadi salah satu penopang perekonomian Indonesia. SIG berkomitmen untuk mengoptimalkan penggunaan produk UMKM dalam operasional bisnis Perusahaan untuk mendukung pengembangan dan kemajuan UMKM,” kata Yosviandri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: