SIG Ciptakan Peluang Pertumbuhan Melalui Produk Ramah Lingkungan

Jumat 30-08-2024,21:07 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

BACA JUGA:Alvin Lim Miris Kepolisian Tempati Lembaga Terkorup di ASEAN, Berbeda dengan Kinerja Kejagung!

BACA JUGA:Anggota Komisi II DPR RI Mengapresiasi Kinerja Seluruh Penyelenggara Pemilu

Sedangkan jalur distribusi diperkuat oleh 385 distributor baik di Indonesia maupun di Vietnam (TLCC), serta sekitar 70.000 toko ritel di Indonesia. 

Jaringan infrastruktur operasional yang ekstensif ini memungkinkan SIG untuk mendukung pembangunan di seluruh wilayah bahkan hingga daerah terpencil di Indonesia

Donny Arsal menambahkan, industri semen nasional memiliki prospek yang baik menyusul permintaan semen untuk proyek IKN (Ibu Kota Nusantara) dan proyek strategis lainnya.

BACA JUGA:Sri Mulyani Posting Kinerja APBN 2024 Pakai Lagu Agak Lain, Netizen: Jeng Sri Diam-diam Melawan!

BACA JUGA:Tutup Tahun 2023 dengan Kinerja Positif, Pelindo 2 Berhasil Naikkan Arus Peti Kemas Sampai 5,8 Juta Box

Serta upaya pemerintah dalam mempercepat penyediaan perumahan bagi masyarakat untuk mengatasi angka backlog kepemilikan rumah di Indonesia yang mencapai 9,9 juta unit pada 2023.

Dalam pembangunan IKN, sejak Desember 2022 - Juli 2024, SIG telah berkontribusi dengan memasok 695.000 ton semen yang digunakan pada sejumlah proyek. 

SIG juga menghadirkan hunian tapak ramah lingkungan di IKN berupa rumah MBR tipe 36 yang dibangun menggunakan bata interlock dari semen hijau SIG. 

BACA JUGA:10 Rekomendasi Film Bioskop Bulan September 2024, Didominasi Genre Horor

BACA JUGA:Holding Ultra Mikro, Termasuk PNM, Terus Buktikan Kinerja Gemilang

Bata interlock SIG telah teruji memadai untuk diaplikasikan di wilayah dengan tingkat seismisitas tinggi (KDS D) sesuai dengan standar uji Siklik Modular 2D dari PUSKIM PUPR. 

Kehadiran bata interlock ini diharapkan menjadi solusi untuk mendukung Pemerintah dalam menghadirkan hunian layak bagi masyarakat yang dapat dibangun lebih cepat dan lebih efisien.

Volume kebutuhan semen dan bahan baku konstruksi lainnya yang sangat tinggi di IKN, membuat SIG tidak hanya melakukan kerja sama dengan memasok kontraktor-kontraktor konstruksi, tapi ikut juga masuk dalam konsorsium PT Karya Logistik Nusantara (KLN) yang merupakan konsorsium BUMN Karya yang akan memasok beton, keseluruhan bahan baku dan pengelolaan logistik dalam pembangunan IKN. 

BACA JUGA:Cara Cek E-Meterai Asli atau Palsu untuk Daftar CPNS 2024, Satu Langkah Cegah Penipuan!

Kategori :