Survei AIBP 2024: Dua Pertiga Startup di Indonesia Manfaatkan AI Kembangkan Bisnis

Sabtu 31-08-2024,23:58 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

Perusahaan-perusahaan tersebut juga bertemu dengan Dilla Ibtida, Manajer Program untuk Innovation Factory milik Salim Group, sebagai bagian dari program Block71 yang bermitra dengan NUS Enterprise.

BACA JUGA:Waspada Anemia Pada Anak, Bisa Bikin Tumbuh Kembang Terhambat dan Menurunnya Kecerdasan Anak

"Block71 dan kemitraan strategis dengan Innovation Factory milik Salim Group telah membantu perusahaan rintisan Indonesia mempelopori inisiatif baru dan menyediakan peluang bimbingan dan pertumbuhan dengan perusahaan-perusahaan mapan dan lembaga-lembaga pemerintah. Kami menyambut perusahaan-perusahaan rintisan Taiwan untuk terhubung dengan ekosistem kami saat mereka mengembangkan bisnis mereka di Asia Tenggara.”

Andreas Tjendra, Director of AI Innovation, KORIKA, juga bergabung dalam sesi jejaring dengan perusahaan-perusahaan Taiwan di pusat program Block71 di Ariobimo Sentral.

“KORIKA merupakan kolaborasi penelitian dan inovasi industri dalam bidang AI berdasarkan keputusan presiden mengenai strategi AI nasional. Kami senang dapat bertemu dengan perusahaan-perusahaan Taiwan dan menghubungkan mereka dengan industri, akademisi, dan lembaga pemerintah mengenai pengembangan AI mereka.”

AIBP akan melanjutkan kegiatan AIBP Global Connect di seluruh ASEAN dalam beberapa bulan mendatang.

Petronas, salah satu dari 2 pemenang AIBP Enterprise Innovation Awards di Indonesia tahun ini, akan bergabung dengan Konferensi & Pameran AIBP ke-47 di Malaysia minggu depan untuk berbagi studi kasus mereka tentang bagaimana mereka telah menggunakan AI untuk mendeteksi penyalahgunaan dan penipuan dalam distribusi bahan bakar bersubsidi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kategori :