Strategi Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Kontra Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Senin 02-09-2024,12:14 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Shi Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia beberkan strategi skuadnya jelang menantang timnas Arab Saudi di putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Menurut Shin Tae-yong, pemain timnas Indonesia harus fokus dan bekerja kerja, agar bisa mengimbangi permainan Arab Saudi, skuad yang dilatih Roberto Mancini di Kualifikasi Puala Dunia 2026.

Shin Tae-yong mengklaim pemain timnas Indonesia akan berupaya mencuri poin, laga perdana putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Arab Saudi.

BACA JUGA:Jelang Ronde 3 Kualifkasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Latihan di Lapangan ABC

BACA JUGA:Indra Sjafri Siapkan Timnas Indonesia U-20 Hadapi Korea Selatan U-20, Tak Ingin Telan Kekalahan Lagi

“Persiapan timnas Indonesia telah berjalan dengan baik, apalagi ini kali pertama skuad garuda mencapai putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, saya yakin mereka akan berkeja lebih keras lagi untuk mendapatkan poin di laga tandang,” kata Shin Tae-yong.

Maka dari itu, kata Shin Tae-yong, hasil laga tergantung dengan pemain timnas Indonesia sendiri, dan yakin dengan skuad garuda akan memberikan hasil yang sangat baik.

Shin Tae-yong juga mengakui, Arab Saudi yang dilatih Roberto Mancini merupakan tim yang bagus dan diunggulkan di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Bola itu bundar, apapun dalam pertandingan nanti bisa terjadi,” kata pelatih asal korea Selatan itu.

Mengenai kekurangan pemain lini belakang timnas Indonesia di Kualifikasi Piala dunia 2026, Shin Tae-yong optimis bisa mengurangi kekurangan tersebut saat menghadapi Arab Saudi.

BACA JUGA:Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Korea Selatan U20, Tayang di Vidio Pukul 17.30 WIB

BACA JUGA:Klasemen Piala Earth On Us Seoul 2024, Indonesia Terancam, Wajib Menang Lawan Korea Selatan

“Kita memang ada kekurangan pemain lini belakang, tapi kita harus bisa membuatnya berhasil dengan pemain yang ada disini,” lanjut Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, lini belakang timnas Indonesia jelang menghadapi Arab Saudi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, kehilangan bek andalan yakni Justin Hubner dan Jordi Amat.

Justin Hubner karena akumulasi kartu, sedangkan Jordi Amat yang mengalami cedera.

Kategori :