Tindakan Petenis Yuliya Putintseva Bikin Publik Geram, Ball Girl Tak Bersalah Jadi Sasarannya

Senin 02-09-2024,14:15 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Petenis profesional Yuliya Putintseva terpaksa meminta maaf kepada publik setelah melakukan tindakan 'menjijikkan' kepada seorang gadis pemungut bola atau ball girl saat kekalahannya di putaran ketiga US Open.

Bintang tenis itu dicemooh oleh seuluruh orang di sekitar Stadion Louis Armstrong, New York setelah dia mengabaikan seorang gadis pemungut bola.

Bahkan Yuliya menolak mengakui keberadaan sang ball girl selama momen buruk yang pada akhirnya membuat marah komentator tenis.

Petenis Kazakhstan peringkat 32 dunia itu tampaknya melampiaskan kekesalannya kepada gadis pemungut bola dengan menatap bagian belakang lapangan saat pemain muda itu dalam posisi mengoper bola untuk servis berikutnya.

BACA JUGA:Jubir Sebut Belum Ada Diskusi Anies Bergabung dengan Tim Pemenangan Pramono-Rano

Video viral menunjukkan petenis berusia 29 tahun itu dengan kasar mengabaikannya dan tidak bereaksi ketika gadis pemungut bola memantulkan dua bola ke arahnya.

Hingga pada akhirnya Yuliya viral karena tidak bereaksi terhadap gadis pemungut bola dan membiarkan dua bola memantul dari kaki dan tubuhnya sebelum dia dengan marah mengambil bola ketiga.

Dia kemudian pergi untuk mengambil salah satu bola yang dibuang sebelum berjalan ke garis servis.

Perilakunya yang pemarah tidak luput dari perhatian publik, karena penonton langsung mencemoohnya dan kemudian berdiri tepat di belakang lawannya, Jasmine Paolini dari Italia.

BACA JUGA:Petrokimia Gresik Bersama PT Djarum Sukses Tingkatkan Produktivitas Petani Tembakau Dalam Program Makmur di Grobogan

Mantan pemain tenis dan pakar di seluruh dunia juga bersorak menentang petenis Kazakhstan itu.

Legenda Jerman Boris Becker menulis di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter: "Menurut Putintseva, dia itu siapa? Perilaku yang buruk terhadap gadis pemungut bola."

Dengan 13 tahun di WTA Tour, meskipun prestasi sebelumnya seperti mengalahkan juara Grand Slam lima kali Iga Swiatek di Wimbledon dan mencapai babak keempat di sana pada bulan Juli, Putintseva belum menembus batas perempat final turnamen besar.

Setelah kekalahannya dari Paolini, Yuliya Putintseva menulis di akun Instagram untuk meminta maaf atas perilakunya, dengan menyatakan:

BACA JUGA:Viral Kelompok Pemuda Diduga Bawa Sajam di Pamulang, Polisi Kejar Pelaku

Kategori :