Ridwan Kamil Raih Gelar Profesor Kehormatan di Bidang Arsitektur dan Perkotaan dari Kazakhstan

Ridwan Kamil Raih Gelar Profesor Kehormatan di Bidang Arsitektur dan Perkotaan dari Kazakhstan

Ridwan Kamil raih gelar profesor kehormatan--Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal calon Gubernur (Bacagub) Jakarta Ridwan Kamil menerima gelar Profesor Kehormatan dari L.N. Gumilyov Eurasian University Kazakhstan, Selasa 10 September 2024.

Gelar itu diberikan atas pencapaian dan kompetensi yang dimiliki Ridwan Kamil di bidang arsitektur, perkotaan, dan inovasi di bidang kepemimpinan.

BACA JUGA:Ayah Kandung Kabur dari Tanggungjawab, Baim Alkatiri Baru Sadar Dieksploitasi Sejak SMP

"Tiga bulan lalu saya disurati Eurasian University Kazakhstan akan diberi penghargaan sebagai Profesor Kehormatan. Saya juga tidak menduga (mendapatkan gelar ini)," ujat Kang Emil.

Pria yang merupakan arsitek lulusan ITB dan Master Urban Design dari University of California, Berkeley, Amerika Serikat, itu menyebutkan gelar yang didapatnya menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus mengamalkan kompetensi dan kemampuan yang dimiliki untuk berkarya di masyarakat.

BACA JUGA:Jadwal Hong Kong Open 2024 Hari Ini 12 September, Aksi Fikri/Daniel dan Leo/Bagas Lawan Unggulan

"Penghargaan ini tentu menjadi salah satu kehormatan bagi saya. Gelar ini bukan hanya semata-mata untuk diri saya sendiri tetapi juga untuk masyarakat Indonesia. Khususnya Jawa Barat," tuturnya.

Pemberian gelar dan kuliah umum tersebut diharapkan bisa memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Kazakhstan dan memiliki dampak yang signifikan terhadap peningkatan akademis.

"Harapannya hubungan antar kedua negara ini bisa kita tingkatkan," tukasnya.

BACA JUGA:Jadwal Hong Kong Open 2024 Hari Ini 12 September, Aksi Fikri/Daniel dan Leo/Bagas Lawan Unggulan

Selain menerima gelar kehormatan, Kang Emil juga menyampaikan kuliah umum kepada mahasiswa L.N. Gumilyov Eurasian University Kazakhstan tentang inovasi digital yang dilakukan oleh pemerintah.

Untuk diketahui L.N Gumilyov Eurasian University Kazakhstan merupakan salah satu kampus dengan usia di bawah 50 tahun yang masuk dalam jajaran top 50 university versi QS World University.

Selain gelar dari Eurasian University Kazakhstan, Kang Emil juga sudah mendapat dua gelar Doktor Kehormatan.

BACA JUGA:Suswono Bantah Adanya Penolakan Warga Jakarta Terhadap Ridwan Kamil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: