AFC Perpanjang Kerja Sama Hak Siar Kompetisi dengan MNC Mulai dari 2025 Sampai 2028

Selasa 03-09-2024,06:40 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) hari ini mengumumkan perpanjangan untuk periode 2025-2028 di wilayah Indonesia, Papua Nugini, dan Timor-Leste. 

Perjanjian ini mencakup semua kompetisi tim Nasional di ajang AFC dalam periode tersebut, termasuk AFC Asian Qualifiers™ – Road to 26, AFC Women’s Asian Cup Australia 2026™, AFC Asian Cup Saudi Arabia 2027™, AFC U23 Asian Cup 2026™ - 2028™, dan kompetisi AFC lainnya. 

BACA JUGA:Presiden Asosiasi Sepak Bola Palestina Ditahan Israel, AFC: Dia Akan Diinterogasi Pada Kamis

BACA JUGA:Shin Tae Yong, Ivar Jenner dan Justin Hubner Dihukum Sanksi Denda AFC

Kerja sama itu juga akan mencakup liputan kompetisi bergengsi yang sangat dinantikan seperti AFC Champions Elite™, AFC Women’s Champions League™ dan AFC Champions League Two™.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan bahwa sangat senang mengumumkan perpanjangan kemitraan kami dengan AFC, yang merupakan pencapaian besar lainnya bagi MNC Group. 

"Kolaborasi ini akan meningkatkan layanan kami dan menyajikan pertandingan sepak bola untuk para pemirsa," kata Hary dalam konferensi pers, Senin 2 September 2024. 

“MNC Group tetap berdedikasi untuk menawarkan konten berkualitas tinggi dan sangat bernilai 

kepada penggemar sepak bola melalui platform kami, sekaligus menciptakan rasa kebersamaan dan antusiasme yang kuat," sambungnya.

BACA JUGA:Erick Thohir Akui Minta Shin Tae-yong Istirahat Saja, Tak Perlu Ikut Hadiri Drawing AFC, Arahnya Sudah Jelas!

MNC adalah mitra lama AFC yang akan menyiarkan semua pertandingan tim nasional Indonesia di AFC Asian Qualifiers™ – Road to 26 dan AFC Asian Cup™ melalui saluran FTA milik MNC Group, untuk memanjakan semua penggemar agar dapat mengakses saluran FTA tanpa gangguan ke semua siaran pertandingan.

Sekretaris Jenderal AFC Datuk Seri Windsor John menjelaskan bahwa Kemitraan jangka panjang antara AFC dan MNC semakin memperkuat daya tarik dan status kelas dunia dari kompetisi AFC, dan kami ingin mengucapkan terima kasih kepada MNC atas kepercayaan mereka yang terus berlanjut pada sepak bola Asia.

“Kami berharap dapat menampilkan lebih banyak momen bersejarah kepada jutaan pemirsa pencinta sepak bola, khususnya di Indonesia, Timor-Leste dan Papua Nugini agar sepak bola Asia terus menjangkau lebih banyak penggemar dari seluruh penjuru benua Asia," jelas Datuk Seri.

CEO AFG Patrick Murphy mengungkapkan bahwa Kami senang bahwa MNC, yang telah menjadi mitra lama AFC, melanjutkan kolaborasi mereka dengan AFC untuk membawa penggemar di wilayah Indonesia, Papua Nugini, dan Timor-Leste menjadi yang terbaik dari sepak bola Asia. 

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan MNC dan AFC untuk memberikan liputan kelas dunia dari kompetisi bergengsi AFC kepada penggemar di wilayah tersebut," ungkap Patrick Murphy.

Kategori :