Erick Thohir Akui Minta Shin Tae-yong Istirahat Saja, Tak Perlu Ikut Hadiri Drawing AFC, Arahnya Sudah Jelas!

Erick Thohir Akui Minta Shin Tae-yong Istirahat Saja, Tak Perlu Ikut Hadiri Drawing AFC, Arahnya Sudah Jelas!

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong usai pertandingan membela Garuda belum lama ini.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengakui dirinya meminta Shin Tae-yong fokus pada pemulihan kesehatannya di kampung halamannya, Korea Selatan.

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia tidak perlu hadiri drawing grup putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 di Kuala Lumpur, Malaysia pada 27 Juni 2024 mendatang.

Erick Thohir telah mendengar Shin Tae-yong berkonsultasi dengan tim medis hingga memutuskan akan fokus pada proses kesembuhannya selama 2-3 minggu ke depan. 

BACA JUGA:Teka-teki Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Erick Thohir: Kita Harus Punya Pelatih Standar Dunia!

Ia pun mengucapkan doa dan dukungan terbaiknya bagi kesembuhan Shin Tae-yong.

“Saya minta agar coach Shin dapat fokus pada pemulihannya dengan tenang, agar dapat kembali dengan sehat dan pulih," kata Erick Thohir dilansir dari laman PSSI, Selasa 25 Juni 2024. 

Oleh karenanya, Erick Thohir kembali memastikan Shin Tae-yong tidak akan menghadiri drawing putaran ketiga Piala Dunia Zona Asia yang dijadwalkan di Kuala Lumpur tersebut.

“Jadi saya nanti pergi sendiri karena beliau masih recovery perawatan," kata Erick Thohir kepada wartawan di Kantor Danareksa, Jakarta, sebelumnya.

Saat itu, Erick Thohir juga mengakui belum bertemu lagi dengan Shin Tae-yong untuk berdiskusi soal draft terakhir perpanjangan kontrak.

Diketahui, kontrak Shin Tae-yong akan habis pada 30 Juni 2024 ini.

BACA JUGA:Konon Katanya Shin Tae-yong Dilirik KFA, Erick Thohir Siapkan 5 Pelatih Top

Terkait isu Shin Tae-yong akan berlabuh melatih Timnas Korea Selatan, Erick Thohir yakin hal demikian masih ada kominten berjalan.

“Saya yakin beliau tetap bersama Timnas Indonesia, namun bila Shin Tae-yong menerima pinangan KFA (Federasi Sepak Bola Korsel), kita tidak bisa mencegahnya untuk pergi,” kata Erick Thohir.

Namun demikian beredar PSSI telah menyiapkan nama-nama pelatih top untuk melatih Timnas Indonesia, bila Shin Tae-yong menerima pinangan KFA untuk melatih Timnas Korea Selatan lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: