TERPOPULER: Bocoran Pemain Naturalisasi Baru Timnas, Ruud van Nistelrooy Gusur Erik ten Hag

Rabu 04-09-2024,10:58 WIB
Reporter : Dimas Chandra Permana
Editor : Dimas Chandra Permana

JAKARTA, DISWAY.ID -- Berita terpopuler dalam beberapa hari terakhir melaporkan Federasi sepakbola Indonesia, PSSI, belum berhenti memburu pemain naturalisasi baru. Ruud van Nistelrooy disebut bakal gusur kepelatihan Erik ten Hag di Manchester United.

Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong memasuki tahap paling krusial di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Isu yang tengah merebak ke permukaan PSSI dilaporkan tengah mengincar pemain keturunan Indonesia lainnya di Eropa.

BACA JUGA:Lionel Messi Kirim Pesan Menyentuh untuk Luis Suarez yang Putuskan Pensiun: Kamu Unik!

BACA JUGA:PSSI Bongkar Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Tiba Minggu Ini, Mauro Zijlstra Main Lawan Australia?

Salah satu pemain yang hangat dibicarakan adalah Mees Hilgers. Ia merupakan pemain FC Twente di Eredivise Liga Belanda.

Sementara ini pemain 23 tahun itu memang masih berstatus warga negara Belanda. Tapi tak menampik kemungkinan Erick Thohir dan anak buahnya memburu tanda tangan sang pemain.


Mees Hilgers digadang-gadang jadi pemain naturalisasi baru untuk timnas Indonesia-@meeshilgers/Instagram-

Adalah Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi yang belum lama ini bersuara jika pihaknya tengah mengupayakan seorang pemain berkualitas.

Petunjuk tersebut terindikasi mengarah kepada Hilgers. Kini publik berharap bek tengah tersebut bisa dinaturalisasikan PSSI.

BACA JUGA:Roberto Mancini dan Erick Thohir Aroma Inter Milan, Jelang Arab Saudi vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Roberto Mancini Diincar Benfica, Arab Saudi Ketar-ketir Bertemu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bukan tanpa alasan, Shin Tae-yong kehilangan banyak pemain kuncinya. Jordi Amat belakangan tak bisa memperkuat Garuda Merah Putih karena cedera.

Kemudian Elkan Baggott yang diisukan punya masalah dengan pelatih Korea Selatan itu, pun tak masuk daftar 26 pemain yang akan bertanding melawan Arab Saudi dan Australia.

Di sisi lain, pemain 22 tahun itu baru saja bergabung dengan klub barunya, Blackpool yang akan bersaing di kasta ketiga Liga Inggris.

Kategori :