Anugerah Jurnalistik BPKH 2024: Rayakan Milad ke-7 dengan Kreativitas

Rabu 04-09-2024,16:32 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menggelar Anugerah Jurnalistik BPKH 2024, sebuah kompetisi prestisius yang ditujukan untuk jurnalis, fotografer, dan sineas di seluruh Indonesia.

Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 merupakan wadah apresiasi kepada para jurnalis khususnya, dan masyarakat pada umumnya, dalam menyebarkan pemberitaan, meningkatkan pemahaman publik, mendorong kreativitas dan inovasi, serta meningkatkan kualitas jurnalistik tentang pelaksanaan ibadah haji dan pengelolaan keuangan haji di Indonesia .

BACA JUGA:Diduga Mainkan Kuota Tambahan, Ketua Pansus Haji Tegaskan BPKH Hanya Juru Bayar

BACA JUGA:Sambut Baik Kerjasama Bank Muamalat dengan PP Muhammadiyah, BPKH: Bukti Nyata Sinergi

Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 juga menjadi salah satu rangkaian pelaksanaan milad ke-7 BPKH pada 12 Desember 2024.

Pada tahun ini, Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 menghadirkan tiga kategori utama, yaitu Jurnalisme Feature, Fotografi Jurnalistik dan Film Pendek. 

Tema besar yang diusung adalah "Perjalanan 7 Tahun BPKH Menjaga Amanah, Melayani Jemaah Haji Indonesia" dengan subtema Peran BPKH dalam Ekosistem Haji Indonesia dan Semua Bisa Haji. 

Sebagai bentuk apresiasi, BPKH menyediakan total hadiah sebesar Rp 180 juta. 

BACA JUGA:BPKH Raih Opini WTP Keenam Kali dari BPK untuk Pengelolaan Dana Haji

"Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 merupakan penyelenggaraan yang pertama dan kami berharap ini dapat berlanjut terus dalam rangka mengapresiasi tugas para teman-teman jurnalis dalam mengabarkan kabar haji terkini yang dapat bermanfaat bagi masyarakat dan umat Islam di seluruh Indonesia," ujar Sekretaris Badan BPKH, Ahmad Zaky di Jakarta, Selasa 3 September 2024. 

Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah menambahkan melalui Anugerah Jurnalistik BPKH 2024, diharapkan para jurnalis, fotografer, dan sineas dapat mengekspresikan kreativitasnya dalam mengangkat topik-topik yang relevan dengan tugas dan fungsi BPKH. 

"Kompetisi ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pengelolaan dana haji yang transparan dan professional serta mengangkat cerita-cerita inspiratif dari pejuang haji di luar sana yang berjuang menyempurnakan rukun Islam ke 5 ini," tutur Fadlul.

BACA JUGA:BPKH Sambut Baik Indonesia Tahun 2024 Dapat 221.000 Kuota Haji

Pendaftaran Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 dibuka mulai 3 September hingga 31 Oktober 2024. Para peserta dapat mengirimkan karya mereka melalui link pendaftaran http://bit.ly/BPKHAJ2024.

Informasi lengkap seputar Anugerah Jurnalistik BPKH  2024 dapat dibaca pada https://bit.ly/AJBPKH2024_handbook.

Kategori :