Bersyukur Keluarga Indonesia Punya Banyak Anak, Paus Fransiskus: Banyak Negara yang Tidak Ingin Punya Anak Tapi Milih Pelihara Hewan

Rabu 04-09-2024,18:47 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemimpin Tertinggi Umat Katolik Paus Fransiskus mengaku bersyukur keluarga di Indonesia memiliki banyak anak. 

Menurutnya, hal ini bisa menjadi contoh untuk negara lain.

BACA JUGA:MUI Sebut Azan TV Diganti Running Text Saat Misa Paus Fransiskus Tak Langgar Syariat

BACA JUGA:Densus 88 Ungkap Penangkapan 2 Teroris Bekasi Bagian Pengamanan Kedatangan Paus Fransiskus

"Mendengar bahwa keluarga-keluarga masih memiliki tiga sampai empat anak, dan ini sebuah contoh yang bagus bagi negara," kata Paus di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 4 September 2024.

Pria berusia 87 tahun itu menceritakan saat ini banyak pasangan terutama di negara maju yang enggan punya anak. Ia menilai pasangan di negara maju lebih memilih punya hewan peliharaan daripada anak.

"Banyak pasangan di banyak negara yang tidak mau memiliki anak tapi memiliki kucing atau anjing," kata Paus Fransiskus.

BACA JUGA:Hati-hati Penipuan! Tiket Gelang Misa Suci Paus Fransiskus di GBK Gratis

BACA JUGA:Panitia Siapkan Videotron Sekitar GBK saat Misa Kudus Paus Fransiskus Besok

Lalu, ia melanjutkan soal bahasan tentang mereka yang percaya dengan berkat Tuhan bisa meminta berkat dengan memajukan usaha mandirinya. Sementara itu, mereka yang frustrasi, justru mendorong kepada kegagalan.

"Ada masa-masa ketika iman kepada Allah terus menerus diletakkan di garis depan, tapi dimanipulasi untuk menciptakan perpecahan dan meningkatkan kebencian, dan bukan untuk memajukan perdamaian, persekutuan, dialog, rasa hormat, kerja sama dan persaudaraan," ucap dia

Kategori :