Duo 'Bomb Squad' Kembali Bergabung dengan Chelsea, Enzo Maresca: Tak Menjamin Masuk Skuad Utama

Kamis 05-09-2024,09:50 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Dua pemain buangan Chelsea siap diintegrasikan kembali ke skuad tim utama, meskipun Enzo Maresca sebelumnya memperingatkan mereka tidak akan mendapatkan menit bermain.

Selama minggu-minggu terakhir jendela transfer musim panas, manajer Chelsea Enzo Maresca mengasingkan sejumlah besar pemain dari latihan sebagai pesan yang jelas bahwa mereka tidak diinginkan di Stamford Bridge.

'Bomb Squad', begitu mereka dikenal Enzo Maresca di Chelsea, dengan bintang-bintang terkenal dengan nilai lebih dari 300 juta poundsterling termasuk Raheem Sterling, Ben Chilwell, Romelu Lukaku, dan Trevoh Chalobah.

BACA JUGA:Liverpool Kembali Bajak Wonderkid Chelsea Rio Ngumoha, Talenta Muda Sejajar Jamal Musiala

BACA JUGA:Manchester United Butuh Pengganti Joshua Zirkzee, Langkah Setan Merah Incar Bintang Juventus Mengejutkan

Gelandang muda Carney Chukwuemeka dan Cesare Casadei juga dikatakan masuk dalam daftar transfer, yang pertama hanya setahun setelah pindah dari Aston Villa seharga 20 juta poundsterling.

Ada banyak yang berminat terhadap Chukwuemeka dari klub-klub seperti Manchester United dan Crystal Palace, dengan Chelsea bersedia meminjamkannya.

Tetapi Chukwuemeka dan Casadei gagal mengamankan kepindahan sebelum batas waktu transfer Inggris Jumat lalu.

Meski mereka masih bisa pindah ke luar negeri ke negara di mana jendela transfer masih terbuka seperti Turki atau Belgia, The Athletic melaporkan bahwa pasangan tersebut tidak akan meninggalkan klub dan akan dibawa kembali ke skuad Enzo Maresca.

Chlesea berbalik arah menjual Casadei setelah Lesley Ugochukwu dipinjamkan ke Southampton, dan pemain berusia 21 tahun itu kembali duduk di bangku cadangan saat bermain imbang dengan Palace Minggu lalu.

BACA JUGA:Enzo Maresca Campakan Ben Chilwell, Buangan The Blues Jose Mourinho Tampung

BACA JUGA:Legenda MU Ungkap Ekspresi Sir Alex Kala United Dibantai Liverpool 3-0, Erik ten Hag Patut Disalahkan

Namun, tampaknya masih tidak mungkin dia akan mendapatkan banyak waktu bermain dan hal yang sama berlaku untuk Chukwuemeka yang belum muncul dalam skuad pertandingan musim ini.

Enzo Maresca sebelumnya menyarankan agar pemain berusia 20 tahun itu meninggalkan Chelsea agar bisa bermain, dengan mengatakan: 'Carney, menurut saya dia pemain yang sangat bagus. Bersama kami, apakah dia akan bermain 35 pertandingan? Saya tidak yakin.'

Masalahnya, karena beberapa cedera di masa lalu, saya pikir yang terbaik baginya adalah bermain 30 atau 35 pertandingan berturut-turut, untuk menunjukkan pada dirinya sendiri bahwa dia bugar dan betapa bagusnya dia, karena dia sangat bagus.'

Kategori :