Chelsea Senang Tansfer Sancho, Manchester United Merasa Ditipu?

Kamis 05-09-2024,13:06 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Keputusan Chelsea untuk mengontrak Jadon Sancho dengan status pinjaman dari Manchester United muncul, karena The Blues merasa mendapatkan nilai yang bagus untuk pemain sayap Inggris tersebut.

Sancho menyelesaikan kepindahannya dari Manchester United ke Chelsea, pada Hari Terakhir di penghujung jendela transfer musim panas.

Chelsea yang bermarkas di Stamford Bridge itu memiliki klausul pembelian wajib, dalam kesepakatan Sancho dari Manchester United.

BACA JUGA:Duo 'Bomb Squad' Kembali Bergabung dengan Chelsea, Enzo Maresca: Tak Menjamin Masuk Skuad Utama

BACA JUGA:Liverpool Kembali Bajak Wonderkid Chelsea Rio Ngumoha, Talenta Muda Sejajar Jamal Musiala

Kesepakatan dengan syarat Chelsea finis lebih tinggi dari posisi ke-15 di Liga Premier, The Blues harus mengontraknya.

Pemain berusia 24 tahun itu akan hengkang dengan harga antara 23,7-29,7 juta euro, tergantung di mana mereka finis di liga, dan tim asuhan Enzo Maresca merasa bahwa tawaran itu terlalu bagus untuk ditolak, menurut 90Min .

Dilaporkan ternyata Chelsea gembira dengan keuangan tersebut, yakin bahwa Sancho akan membenarkan pengeluaran tersebut dan meraih kesuksesan besar di Stamford Bridge.

Pada akhirnya saat dijual dengan biaya yang sama jika segala sesuatunya tidak berjalan baik di kemudian hari.

“Sancho juga menerima pemotongan gaji untuk merampungkan kepindahannya ke Stamford Bridge dan menerima gaji lebih rendah dibandingkan Sterling, yang juga dipinjamkan ke Arsenal pada hari terakhir bursa transfer, membantu upaya Chelsea untuk menurunkan tagihan gaji mereka," tulis 90Min.

BACA JUGA:Manchester United Butuh Pengganti Joshua Zirkzee, Langkah Setan Merah Incar Bintang Juventus Mengejutkan

BACA JUGA:Enzo Maresca Campakan Ben Chilwell, Buangan The Blues Jose Mourinho Tampung

"Sisi bisnis menarik bagi para pengambil keputusan Chelsea, sementara di lapangan, Maresca juga terkesan. Bos baru menyukai pemain sayap yang dapat menyerang bek mereka di sisi sayap dan juga menyelesaikan permainan seperti penyerang di kotak penalti, dan keyakinannya adalah bahwa Sancho dapat memberikan kontribusi yang berharga bagi tim."

Sancho memiliki Perkiraan Nilai Transfer (ETV) sebesar 42 juta euro, hampir dua kali lipat dari jumlah terendah yang mungkin dibayarkan Chelsea untuknya.

Bahkan selama masa terendahnya di Manchester United, ketika ia tidak mendapatkan waktu bermain sama sekali karena berselisih dengan manajer Erik ten Hag, nilainya hanya turun hingga 28,9 juta euro.

Kategori :