Hasil Argentina vs Chile Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan: Albicelestes Menang Telak

Jumat 06-09-2024,10:02 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Argentina sukses meraih kemenangan kandang telak atas Chile dengan skor 3-0 di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan pada Jumat, 6 September 2024 WIB.

Kemenagnan Tim Tango diraih berkat gol-gol babak kedua dari Alexis Mac Allister, Julian Alvarez dan Paulo Dybala, untuk memperkuat posisi mereka di puncak kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

Jawara Copa America 2024 tampak dominan dan tidak terganggu oleh absennya pemain andalan Lionel Messi dan Angel Di Maria, yang menerima penghormatan di stadion Monumental setelah pensiun dari pertandingan internasional.

Argentina membuka skor tiga menit setelah jeda, ketika gelandang Liverpool Mac Allister mengirim bola ke gawang dengan sundulan pertama dari umpan silang Alvarez, yang juga masuk dalam daftar pencetak gol dengan tendangan jarak jauh pada menit ke-84.

BACA JUGA:Klub Sepak Bola Favorit Paus Fransiskus, Kasta Tertinggi Argentina San Lorenzo de Almagro

Pemain pengganti Dybala mencetak gol pada waktu tambahan untuk memastikan kemenangan yang membuat pemenang Piala Dunia itu memperoleh 18 poin, unggul lima poin dari Uruguay yang berada di posisi kedua yang akan menjamu Paraguay pada hari Jumat.

Argentina akan bermain di Kolombia dalam pertandingan ulang final Copa America pada hari Selasa, sementara Chili menjamu Bolivia, yang mengalahkan Venezuela sebelumnya pada hari Kamis.

Diketahui Lionel Messi masih harus absen membela klub maupun timnas karena menderita cedera ligamen pergelangan kaki, belum ada batas waktu sampai kapan sang mega bintang harus menepi.

Inter Miami mengumumkan bahwa Lionel Messi terpaksa harus istirahat pasca hasil tes mengonfirmasi bahwa ia menderita cedera ligamen pada pergelangan kaki kanannya saat tampil di final Copa América.

BACA JUGA:Ranking FIFA Indonesia Melesat Usai Tahan Imbang Arab Saudi di Laga Perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026

Susunan Pemain Inti Argentina vs Chile:

- Argentina: Emilio Martinez; Otamendi, Romero, Lisandro Martinez; Molina, De Paul, Mac Allister, Enzo Fernandez, Gonzalez; Alvarez, Lautaro Martinez.

- Chile: Arias; Mauricio Isla, Catalan, Diaz, Galdames; Dario Osorio, Echeverria, Nunez; Loyola, Eduardo Vargas, Davila.

Kategori :