Klub Sepak Bola Favorit Paus Fransiskus, Kasta Tertinggi Argentina San Lorenzo de Almagro

Klub Sepak Bola Favorit Paus Fransiskus, Kasta Tertinggi Argentina San Lorenzo de Almagro

Klub Sepak Bola Favorit Paus Fransiskus, Klub Kasta Tertinggi Argentina San Lorenzo de Almagro-pausfransiskus/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Paus Fransiskus selain sebagai pemimpin umat Katolik di dunia, beliau sosok penggemar sepak bola dan pendukung klub Argentina, San Lorenzo de Almagro.

Paus Fransiskus dengan nama lahir Jorge Mario Bergoglio pendukung setia klub kasta tertinggi Argentina, San Lorenzo de Almagro sejak masih anak-anak.

Sebagaimana tempat Paus Fransiskus dilahirkan di Argentina, beliau menyenangi olahraga sepak bola seperti anak-anak Argentina yang lain, dan bahkan masih mempertahankan keanggotaannya di San Lorenzo de Almagro.

BACA JUGA:Ahli Psikologi Forensik Reza Indragiri Ungkap Syarat Jadi Saksi Sidang PK6 Kasus Vina Cirebon

BACA JUGA:Fakta-Fakta Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia: Tak Naik Jet Pribadi, Menginap di Kedubes Vatikan hingga Pilih Tumpangi Maung

Ikatan antara Paus Fransiskus dan San Lorenzo de Almagro terlihat jelas pada tahun 2014. 

Paus Fransiskus menerima perwakilanSan Lorenzo de Almagro yang baru saja menjuarai Copa Libertadores untuk kali pertama sepanjang sejarah klub di Vatikan.

"Saya sangat senang dengan hal ini, namun, ini bukan sebuah keajaiban," kata Paus Fransiskus pada saat itu.

Bahkan, Paus Fransiskus mengatakan, bahwa Lorenzo de Almagro adalah tim yang didukung seluruh keluarganya. 

“Ayah saya bermain di tim basket dan ketika kami masih kecil, kami terkadang pergi ke stadion bersama ibu,” kata Paus Fransiskus.

BACA JUGA:Sedang Nyapu Jalan, Petugas PPSU Kebon Kosong Dibacok Begal, Motor dan HP Dirampas

BACA JUGA:Artis Berlomba-lomba Ikut Trend Operasi Plastik, MUI: Jika Alasan Estetika Hukumnya Tidak Boleh!

Kepada Reuters, seorang rekan senegaranya yang pernah mengirim barang-barang untuk Paus Fransiskus bagi klub tersebut mengatakan, bahwa Paus Fransiskus ;Hidup dalam keadaan menderita selamanya demi San Lorenzo’.

Namun, sejak Jorge Mario Bergoglio menjadi Paus Fransiskus,  San Lorenzo de Almagro telah mencapai tingkat kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang mencapai puncaknya pada tahun 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: