Klub Sepak Bola Favorit Paus Fransiskus, Kasta Tertinggi Argentina San Lorenzo de Almagro

Klub Sepak Bola Favorit Paus Fransiskus, Kasta Tertinggi Argentina San Lorenzo de Almagro

Klub Sepak Bola Favorit Paus Fransiskus, Klub Kasta Tertinggi Argentina San Lorenzo de Almagro-pausfransiskus/Instagram-

San Lorenzo de Almagro  mengalahkan Club Nacional dari Paraguay untuk memenangkan Copa Libertadores dan mengklaim gelar juara Amerika Selatan untuk pertama kalinya.

Ini terjadi setelah San Lorenzo de Almagro memenangkan bagian awal Divisi Utama Argentina 2013-2014 dan menjadi juara Argentina untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun.

Ini merupakan perubahan yang luar biasa bagi klub, dan setahun sebelum Paus Fransiskus menjadi pemimpin umat Katolik , klub harus memenangkan babak playoff agar tidak dikeluarkan dari divisi pertama.

BACA JUGA:Paus Fransiskus Tiba di Indonesia Gunakan Pesawat Komersial

BACA JUGA:Jokowi Sebut Paus Fransiskus ke Indonesia Direncanakan Beberapa Tahun Lalu, Tertunda Pandemi Covid

Profil San Lorenzo de Almagro

Club Atletico San Lorenzo de Almagro, yang lebih dikenal sebagai San Lorenzo de Almagro , adalah klub olahraga profesional Argentina yang bermarkas di kawasan Boedo , Buenos Aires.

Klub ini terkenal karena tim sepak bolanya, yang bermain di Primera División, divisi pertama sistem liga sepak bola Argentina.

San Lorenzo juga dianggap sebagai salah satu dari Lima Besar sepak bola Argentina, bersama dengan Independiente , River Plate , Boca Juniors , dan Racing Club.

San Lorenzo memainkan pertandingan kandangnya di Estadio Pedro Bidegain, yang populer dikenal sebagai Nuevo Gasómetro.

Stadion dan fasilitas olahraganya terletak di lingkungan Bajo Flores di Buenos Aires. 

BACA JUGA:RS Medistra Tindak Tegas Rekruter yang Minta Calon Dokter Lepas Hijab

BACA JUGA:Aturan dan Larangan saat Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK, Umat Katolik Wajib Tahu

Stadion klub sebelumnya adalah Viejo Gasómetro , yang terletak di Boedo. Pada tahun 1979, Gasómetro diambil alih oleh Pemerintah de facto Argentina dan kemudian dijual ke jaringan supermarket Carrefour.

Klub ini saat ini memiliki enam lokasi: tiga di Boedo, satu di Monserrat , satu di Bajo Flores, dan satu di Villa Gesell.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: