Luncurkan Gelaran Industrial Festival 2024, Kemenperin Akan Hadirkan Tiga Tema Berbeda

Sabtu 07-09-2024,08:51 WIB
Reporter : Bianca Khairunnisa
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Dalam rangka mengatasi kemunduran dalam pertumbuhan sektor industri di Indonesia, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menggelar Industrial Festival 2024.

Melalui penyelenggaraan festival ini, Kemenperin berharap dapat meningkatkan literasi seputar kebijakan dan kinerja industri, khususnya bagi generasi muda, serta pentingnya peran sektor industri bagi pertumubuhan ekonomi.

Melalui Industrial Festival 2024, Kemenperin juga berupaya mendorong kolaborasi dan peran aktif para pelaku industri, pemangku kebijakan, dan publik secara umum.

BACA JUGA:Buntut Kasus Bullying PPDS FK Undip, Kemendikbud Terbitkan Permendikbud Cegah Kekerasan di Perguruan Tinggi

BACA JUGA:Kemendikbudristek Turunkan Tim Inspektorat Investigasi Kasus Bullying PPDS FK Undip

Selanjutnya, membumikan narasi industri yang sebetulnya melekat di kehidupan masyarakat sehari-hari.

"Kemudian yang tak kalah penting, untuk mempromosikan dan memperkuat brand image Kementerian Perindustrian sebagai bagian dari ekosistem industri di dalam negeri," ungkap Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Ronggolawe Sahuri, dalam keterangan resminya pada Sabtu 7 September 2024.

Dalam tiga kali pelaksanaannya mendatang, Industrial Festival 2024 akan digelar dengan berbagai tema.

Pada penyelenggaraan pertama, Industrial Festival 2024 akan digelar melalui partisipasi dalam Halal Indo tanggal 26-29 September 2024 di ICE BSD, Tangerang. 

Secara keseluruhan, partisipasi Kemenperin antara lain dalam bentuk fasilitasi booth bagi pelaku industri dan kawasan industri halal, penyerahan penghargaan Indonesia Halal Industrial Awards atau IHYA 2024, dan Industrial Festival 2024.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Rencana Terapkan Budaya Betawi dalam Pendidikan

BACA JUGA:Jelang 50 Hari Pemerintahannya Berakhir, Jokowi Fokus Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak

Sedangkan untuk penyelenggaraan Industrial Festival 2024 yang kedua nanti, Kemenperin akan berkolaborasi dengan Yayasan Batik Indonesia dalam memperingati Hari Batik Nasional (HBN) 2024.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka Jakarta pada 2 - 6 Oktober 2024, bertepatan dengan perayaan Hari Batik Nasional.

Dalam Industrial Festival 2024 yang kedua ini, Kemenperin juga akan berpartisipasi dalam menampilkan kembali tunnel interaktif yang berisi edukasi mengenai batik nusantara, juga talk show mengenai pengembangan industri batik, community engagement, fasilitasi booth pameran IKM, fun walk, dan aktivitas menarik lainnya.

Kategori :