KPK: Kaesang Pangarep dan Bobby Nasution Bisa Klarifikasi Lewat Website KPK Soal Jet Pribadi

Sabtu 07-09-2024,10:38 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperbolehkan Kaesang Pangarep dan Bobby Nasution untuk mengklarifikasi dugaan terima gratifikasi pesawat jet pribadi melalui website KPK atau datang langsung ke lembaga antirasuah itu. 

"Di beberapa kesempatan juga, baik saya maupun pimpinan sudah menyampaikan silahkan menyampaikan klarifikasi melalui website kpk.go.id,  atau hadir langsung ke KPK. Silahkan saja," kata Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika pada Sabtu, 7 September 2024. 

Lebih lanjut, Tessa menjelaskan bahwa untuk Bobby Nasution dan Kaesang Pangarep untuk penanganan dugaan gratifikasinya difokuskan di Direktorat Penerimaan Layanan dan Pengaduan Masyarakat (PLPM). 

BACA JUGA:KPK Setor Uang Eks Pejabat Pajak Rafael Alun Trisambodo ke Kas Negara Rp40,5 Miliar, Terkait Gratifikasi dan TPPU

BACA JUGA:Gempa Bali Hari Ini Baru Saja Terjadi, Cek Pusatnya!

"Jadi dua-duanya nih, untuk saudara K dan saudara BN atau BAN penanganan dugaan gratifikasinya sudah difokuskan di Direktorat PLPM. Direktorat gratifikasi dalam hal ini di bawah Kedeputian Pencegahan membantu semua bahan-bahan yang sudah masuk ke Direktorat PLPM,"ujar Tessa. 

Dalam hal ini Tessa menyebut bahwa saat ini proses laporannya sudah berada di tahap penelahan. 

Menurutnya, pihak pelapor nanti akan dipanggil dan akan diklarifikasi.

Selain itu, ada kemungkinan pemanggilan pihak-pihak lain yang akan ikut diklarifikasi. 

“Tetapi siapa yang akan diklarifikasi dan kapan itu saya tidak bisa berasumsi. Karena secara prinsip untuk pelaporan dan penanganan perkara di tingkat penyelidikan bersifat rahasia,"pungkasnya. 

BACA JUGA:Detik-detik Ruri Repvblik Kecelakaan di Ciamis Naik Moge, Sampai Tubuh Terpental ke Arah Pepohonan

BACA JUGA:Kemendikbudristek Akhirnya Buka Suara Dugaan Bullying PPDS FK Undip, Belasungkawa untuk Dokter Aulia Risma

Sebelumnya, beredar di media sosial video pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sedang plesiran ke Amerika Serikat menggungakan jet pribadi jenis Gulfstream G650 dengan nomor penerbangan N588SE.

Masyarakat banyak mempertanyakan muasal dari fasilitas mewah tersebut. 

Tak hanya itu, muncul foto Bobby Nasution dan Kahiyang di jet pribadi.

Kategori :