Sadisnya Tawuran Kamus Gantung vs Selebritis 02 di Palmerah hingga Tewaskan Remaja yang Dibacok di Bagian Leher

Selasa 10-09-2024,17:57 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Fandi Permana

BACA JUGA:Kasus Pembacokan Pelajar di Ciputat Naik Sidik, Polisi Sebut Berawal dari Rencana Tawuran

"Insiden berawal ketika kelompok korban, yaitu aliansi 'Kamus Gantung' dan 'Gang Buaya', mengirim pesan melalui Instagram ke kelompok lawan, 'Selebritis 02' dan 'Kebon Jahe', dengan tantangan untuk bertemu di lokasi tawuran," jelasnya.

Kedua kelompok pun berkumpul di lokasi yang sudah ditentukan dengan membawa senjata tajam.

"Sekitar pukul 02.30 WIB, tawuran terjadi di Jalan Semangka. Korban DN, yang berada di barisan terdepan kelompoknya, terlibat duel dengan pelaku SI," ujar Kasat Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Akbp Andri Kurniawan.

Namun, saat merasa kalah, korban mencoba melarikan diri. Pelaku SI dan TF kemudian mengejar korban.

SI menyerang korban dengan celurit besar, diikuti TF yang melayangkan corbek ke arah leher korban, menyebabkan luka parah.

Meskipun korban sempat mencoba melarikan diri, ia akhirnya terjatuh dan dinyatakan meninggal dunia setelah dilarikan ke RS Tarakan.

Setelah insiden tersebut, kedua pelaku mencoba melarikan diri ke Cikarang Utara, Jawa Barat, dan berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian pada Kamis, 5 September 2024.

Kini, Polres Metro Jakarta Barat bersama Polsek Palmerah berhasil mengamankan dua orang remaja berinisial SI (17) dan TF (16) sebagai tersangka.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 170 ayat 2 ke-3 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Kategori :