Indonesia Tahan Imbang 2 Negara Langganan Piala Dunia, Shin Tae-yong Bilang Begini

Rabu 11-09-2024,15:22 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelatih Tim Nasional (Timnas) ShinTae-yong sangat senang melihat performa anak asuhnya mampu menahan imbang Australia dan Arab Saudi. Dua negera tersebut merupakan langganan yang sering masuk Piala Dunia.

Pada laga perdana putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, merah putih sukses meraih satu point usai menahan 1-1 Arab Saudi di King Abdullah Sports City pada Kamis, 5 September 2024.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Puji Maarten Paes, Tugas Baru Menanti Timnas Indonesia

BACA JUGA:Line Up Indonesia vs Australia: Shin Tae-yong Pasang 5 Bek Lawan Australia, Marselino-Hubner Starter!

Kemarin, Jay Idzes berhasil mencegah Negeri Kanguru meraih tiga point di kandang Indonesi, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa, 10 September 2024 malam WIB.

"Saya puas karena mereka sudah melakukan apa yang bisa mereka lakukan," ungkap STY dalam Konferensi Perss di Jakarta.

Kini, Merah putih berada di peringkat ke empat dengan dua point. Sedangkan posisi satu diisi oleh Jepang enam point, kedua Arab Saudi empat point, Bahrain tiga point, kelima Australia satu point, dan keenam China nol point.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Timnas Jelang Indonesia Vs Australia

BACA JUGA:Roberto Mancini Iri, Skuad Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong Banyak yang Main di Eropa: Pemain Kami...

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bersua dengan Bahrain di Bahrain National Stadium pada Kamis, 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu menyebutkan bahwa persiapam untuk bertemu Bahrain sangat singkat dan baru bisa menyusun strategi pada saat Pemusatan Latihan (TC).

"Memang waktunya sangat singkat, saat FIFA Matchday saja kita kumpul dan mungkin baru bisa dibuat taktiknya setelah nanti training camp, karena kita bukan sebuah tim atau klub," ujarnya.

Dengan kelasemen tersebut, Indonesia harus bertahan di posisi tiga atau empat untuk mengamankan tiket keputaran empat Piala Dunia 2026. Sedangkan puncak kelasemen dan runner-up akan otomatis masuk ke dalam kejuaraan tersebut.

Kategori :