Shin Tae-yong Puji Maarten Paes, Tugas Baru Menanti Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Puji Maarten Paes, Tugas Baru Menanti Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Puji Maarten Paes, Tugas Baru Menanti Timnas Indonesia-shintaeyong7777/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Shin Tae-yong memuji pemain timnas Indonesia, termasuk sang kiper Maarten Paes yang berhasil menahan imbang 0-0 Australia Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa 10 September 2024.

Menurut pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong performa Maarten Paes yang impresif membantu skuad garuda terhindar dari kebobolan dari pemain Australia.

“Maarten Paes bermain sangat apik, dan saya yakin performanya akan terus meningkat,” ujar Shin Tae-yong seusai pertandingan timnas Indonesia melawan timnas Australia.

BACA JUGA: Maarten Paes 2 Kali Raih Player of The Match Bersama Timnas Indonesia, Begini Komentarnya..

BACA JUGA:Graham Arnold Pusing Kepala Australia Sulit Tembus Tembok Maarten Paes: Tolong Jangan Panik!

Maarten Paes, kata Shin Tae-yong, telah menunjukkan kehebatannya dalam dua kali pertandingan di grup C Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut tak segan memuji Maarten Paes yang tampil gemilang berama timnas Indonesia, telah telah dua kali dinobatkan sebagai player of the match.

“Laga yang cukup berat menghadapi Arab Saudi dan Australia, para pemain timnas Indonesia sangat bekerja keras dan bermain bagus. Terutama Maarten Paes, saya puas karena mereka sudah melakukan apa yang bisa mereka lakukan," kata Shin Tae-yong.

Solidnya pertahanan timnas Indonesia, menjadi kunci keberhasilan skuad garuda menggantongi 2 poin di Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia untuk sementara.

Lini belakang timnas Indonesia, seperti Jay Idzes dan Rizky Ridho dan penjaga gawang Maarten Paes semakin solid dan sulit ditembus pemain lawan.

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL: Argentina Secara Mengejutkan Takluk dari Kolombia, Sejarah Tercatat

BACA JUGA:Mantan Striker Timnas Australia Angkat Bicara Perkembangan Sepakbola Indonesia: Better and Stronger

Maarten Paes sendiri tampil  gemilang dengan lima penyelamatan pentingnya, dan terpilih sebagai pemain terbaik atau man of the match dalam laga timnas Indonesia melawan Australia, Selasa malam.

"Seperti apa yang diperlihatkan, ini memang menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi Indonesia. Memang, bisa dibilang kami selalu diserang. Tetapi, jika melihat mental saja, mungkin Indonesia dan Australia sama," kata Shin Tae-yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: