Ini Wakil Jakarta - Tangerang, Siap Beradu Ide & Karya Inovatif di AHM Best Student 2024

Kamis 12-09-2024,12:32 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : M. Ichsan

JAKARTA,DISWAY.ID-- Ajang adu gagasan juga karya inovatif siswa sederajat menengah atas, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) tingkat Regional lewat AHM Best Student (AHMBS) 2024 secara resmi sudah temukan yang terbaik untuk wakili PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta - Tangerang.

Mendapat dukungan penuh PT Astra Honda Motor (AHM), PT Wahana Makmur Sejati (WMS) tantang generasi muda kreatif dan inovatif dalam membangun bangsa yang pada tahun ini AHM Best Student (AHMBS) memasuki tahun pelaksanaan ke-22 membawa tema “Muda Berkarya Majukan Bangsa”.

BACA JUGA:Sambut Hari Pelanggan Nasional, Wahana Kasih Diskon Servis Sepeda Motor Honda

BACA JUGA:Tempat Wisata TMII Hadirkan Promo Merdeka Tiket Masuk Hanya Rp7.900, Bisa Gratis Naik Wahana!

Para peserta ditantang untuk mempresentasikan gagasan juga karya inovatif terbaiknya yang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs), yakni pendidikan & kebudayaan, kepedulian lingkungan, kesehatan masyarakat, dan pemberdayaan ekonomi atau UMKM.

Antusiasme para peserta yang ikut serta dalam gelaran AHM Best Student (AHMBS) 2024 tingkat regional alami kenaikan bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, lebih dari 50% total kenaikan sekolah melakukan submit makalah sejak masa pendaftaran dibuka pada 3 Juli - 31 Agustus 2024 silam. Pada AHM Best Student (AHMBS) 2023 terdapat 52 sekolah, dan di tahun 2024 menjadi 79 sekolah.

Proses penilaian dan seleksi di tingkat regional dilakukan sangat ketat dan tidak mudah menentukan siapa yang berhak presentasi di babak final, terdapat 8 makalah gagasan juga karya inovatif terbaik dan fresh serta mampu berdampak positif di masyarakat yang laik untuk bisa tampil di hadapan para dewan juri secara langsung.

BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun di Flyover Pesing, 1 Pengendara Luka-luka

BACA JUGA:Wahana Honda Gelar Sportif Tournament, Ajang Silahturahmi Komunitas Sambil Olahraga

Melewati proses penilaian dewan juri di babak final, kedelapan siswa/siswi yang mewakili sekolah tampil bersaing secara kompetitif untuk jadi yang terbaik. 

Terpilihlah 3 orang pemenang mewakili regional WMS dan akan bersaing untuk jadi 27 peserta terbaik yang berhak presentasi final tingkat Nasional pada Oktober 2024. 

Berikut daftar pemenang AHM Best Student (AHMBS) 2024 regional Jakarta - Tangerang:

1. Kira Aura Aisyah (SMAIT Al-Halimiyah Jakarta) - Ur-Ear

2. Fransisco Noran Wijaya (SMKN 8 Kab. Tangerang) - Lampu Sein Pintar

3. Maryam Abida Shofin (SMA PGRI 3 Jakarta) - Osaf “Osantsutsu Family”

Kategori :