KIM Pertimbangan Ahmad Riza Patria sebagai Ketua Timses RK-Suswono

Kamis 12-09-2024,15:12 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Calon gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Ridwan Kamil, mengungkapkan bahwa Ahmad Riza Patria mungkin akan menjadi ketua tim sukses Ridwan Kamil-Suswono (Rido) dalam Pilkada Jakarta.

Ia menjelaskan, dinamika politik dalam KIM tidak sederhana dengan Pasangan calon yang lain. Munculnya nama Ahmad Riza Patria berdasarkan kesepahaman partai yang tergabung dalam KIM.

"Dinamika di tim kami tak sederhana. Butuh kesepahaman, sehingga kelihatannya mengerucut ke Pak Ahmad Riza Patria," katanya kepada wartawan, usai pertemuan dengan Sutiyoso, di Jatisampurna, Kota Bekasi, pada Kamis, 12 September 2024.

BACA JUGA:Batal Jadi Ketua Timses RK-Suswono, Sahroni Ngaku Dapat Tugas Lain dari Partai Nasdem

Menurutnya, Ahmad Riza dipertimbangkan lantaran pengalaman sebagai wakil gubernur Jakarta serta pemahamanya tentang peta politik di Jakarta.

"Pertimbangannya, beliau mantan wakil gubernur dan paham peta Jakarta baik geografis, demografis, dan peta politik di Jakarta," tegasnya.

"Tapi tunggu pengumuman  resminya ya," tutupnya.

Sebelumnya, Calon wakil gubernur Jakarta, Suswono, menegaskan bahwa tidak ada kekhawatiran terkait tim sukses dalam kampanye pasangan Cagub-Cawagub Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil - Suswono atau Rido.

BACA JUGA:Adu Kuat Harta Kekayaan Paslon Pilkada Jakarta, Segini Rinciannya

Pernyataan ini muncul setelah Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni, batal menjadi ketua Tim Sukses (Timses) mereka.

"Oh nggak sama sekali (Resah), terkait dengan timses misalnya yang sampai sekarang ini saya bertemu. Tuh kami punya timses di internal partai juga Pak Ridwan Kamil di Golkar juga punya timses internal Ridwan Kamil," katanya kepada wartawan, Selasa, 10 September 2024.

Kendati Ia menambahkan bahwa keputusan resmi mengenai hal ini akan diumumkan kemudian.

Kategori :