Hubungan Akun Fufufafa dengan Gibran Dibongkar Roy Suryo, Ada Pesan di Akun Jokowi

Jumat 13-09-2024,15:17 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID – Akun Fufufafa menjadi salah satu topik panas di media sosial, pasalnya akun yang diduga terindikasi dengan Gibran Buming Raka.

Adapun yang ramai dibicarakan karena akun Fufufafa tersebut banyak memposting yang menuliskan tentang hal negatif terhadap beberapa tokoh politik Tanah Air bahkan tentang Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Meskipun Sufmi Dasco Ahmad yang merupakan Ketua Harian DPP Partai Gerindra mengatakan bahwa Probowo sendiri tidak memikirkan terkait postingan yang dari akun Fufufafa yang tersebar di media sosial.

BACA JUGA:Mengenal Patient Navigator untuk Pasien Kanker yang Kerap Menyangkal dan Tunda Pengobatan

BACA JUGA:Komitmen Tekan Emisi Karbon, PGN - POSCO International Teken Joint Study Agreement Terkait CCS

Dalam podcast bersama Refly Harun, hubungan akun Fufufafa dengan Gibran Buming raka dibongkar Roy Suryo yang merupakan seorang pakar telematika.

Menurut Roy, pemilik akun Fufufafa ini sebenarnya sangat mudah di ketahui oleh pihak berwenang karena server dan adminnya berada di Indonesia, meskipun pada awalnya menggunakan server di Amerika.

“Dari rangkaian puzzle yang berasal dari postingan patut diduga kuat bahwa akun Fufufafa ini pemiliknya adalah Gibran Buming Raka,” paparnya di podcast yang ditayangkan di akun youtube @reflyharun.

BACA JUGA:5 Promo Makanan dan Minuman Spesial Long Weekend, Ada Wingstop hingga Kopi Janji Jiwa!

BACA JUGA:Mantan Dubes Indonesia untuk Polandia Kritik Naturalisasi Pemain Timnas Indonesia: Shortcut untuk Raih Prestasi

Hal tersebut disampaikan oleh Roy bukan tanpa alasan, karena dalam satu postingan dikonfirmasi sendiri oleh bapaknya, Presiden Jokowi.

Menurut Roy, terdapat satu postingan di mana dari akun X@jokowi yang menuliskan, ‘Aduh… @kaesang gp dan @Chili_Pari kalian nin jauh dari orang tua, sudah punya usaha sendiri, masih suka berantem. Yang rukun dong’.

Roy mengatakan bahwa dulu si Fufufafa dulu teriak-teriak dia enggak bisa login, kemudian di situ menuliskan ada ID yang dituliskan @rkgbn, kemudian orang mencari RKGBN itu atau Raka Generli.

BACA JUGA:Jadwal Bioskop Trans TV Hari Ini 13 September 2024, Tayang Film Aksi-Thriller

BACA JUGA:Tuan Rumah PON 2024 Sumbang Emas di Cabor Arung Jeram, Ini Perolehan Klasemen Medali Sementara

Kategori :